oleh

Polres Lahat Kucurkan Bansos Untuk Warga

-Lahat-6 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik diwakil oleh Kabag Log Polres Lahat Kompol Telebanua pada Jum’at tanggal 23 Juli 2021 sekira pukul 10.00 WIB, melaksana giat Bhakti sosial bantuan (Bansos) sembako berupa beras dengan mengucurkan secara langsung kerumah rumah warga yang terdampak Covid-19.

Pendistribusian ratusan karung beras seberat 5 kilo gram ini, bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam rangka Polri peduli masyarakat di tengah pembatasan aktifitas bersekala mikro, yang di perketat sebagai wujud implementasi program peoritas Kapolri presisi di bidang transparansi operasional pada pemulihan ekonomi nasional kepada masyarakat Kabupaten Lahat yang terdampak virus menular.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Hidayat disampaikan PAUR Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH menyampaikan, kegiatan pendistribusian beras bantuan sosial dilakukan oleh Anggota Polres Lahat ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Lahat yang terdampak Covid-19.

Liespono menjelaskan, adapun giat penyaluran dan pemberian sembako berupa beras di bagi dengan cara langsung menyampaikan kepada masyarakat yang bersangkutan, dengan membagi personel yang nantinya akan langsung terjun ke masyarakat. Yang terjun langsung nantinya, diungkapkan PAUR Humas Polres Lahat sebagai berikut, Polsek Kota sebanyak 10 kantong, Polsek Pulau Pinang 15 kantong, Bag Sumda 10 kantong, Satreskrim 20 kantong, Sat Narkoba 20 kantong, Satlantas 25 kantong, Sat Intel 20 kantong, Bag OPS 20 kantong, Sat Sabhara 25 kantong, dan Sat Bimas 35 kantong.

Adapun jumlah beras Bantuan Sosiall (Bansos) yang telah didistribusikan kepada Masyarakat Kabupaten Lahat yang terdampak Covid-19 sebanyak 200 kantong dengan isi 1 kantong beras sebanyak 5 Kg. Berdasarkan pantauan dilapangan, warga yang menerima Bansos tersebut terlihat semeriwah dan bersyukur atas bantuan yang di berikan oleh Polri khususnya Polres Lahat, setidaknya dapat meringankan beban bagi warga yang membutuhkan.

“Terimakasih pak Kapolres Lahat serta para Kasat, dan Kapolsek serta PJU Perwira Polres Lahat lainnya yang tak henti hentinya membantu kami masyarakat Kabupaten Lahat kami pada saat pemerintah melaksanakan PPKM Mikro yang mana kegiatan masyarakat sangat di batasi,” ungkap salah satu warga penerima Bansos. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed