oleh

Pol-PP Masih Dapati Karyawan Kucing Kucingan

-Lahat-6 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Guna memantau ratusan karyawan PT SERD dan Subcon yang terpapar Covid 19, tidak menyebar kemana-mana, membuat Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM memerintahkan, lima (5) kepala seksi (Kasi) dan belasan anggota Pol-PP Pemkab Lahat memantau di 15 titik lokasi isolasi mandiri.

“Benar, setidaknya ada lima kepala seksi dan belasan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol-PP) Pemkab Lahat kita stanbay kan di 15 titik tempat isolasi terhadap 290 orang karyawan dan Subcon PT SERD,” ungkap Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM, pada Senin (26/07/2021) .

Dijelaskan mantan kepala BPMDesa Pemkab Lahat ini, dalam mengawasi ratusan karyawan dan Subcon PT SERD tersebut, dirinya menerjunkan belasan anggota dan kepala seksi (Kasi) satuan Pol-PP Pemkab Lahat, dengan cara membagi dua (2) sip jaga. “Dari dua sip jaga tersebut, untuk sip pertama dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB, lalu sip jaga yang kedua sejak jam 16.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB,” kata Fauzan.

Menurut  Fauzan, untuk 15 titik lokasi yang dijaga secara sip sip an ini diantaranya, Mess Kapling Blok CC, Hotel Calista, Hotel Sigma I, Hotel Grand Sigma, JNJ Frontont Hotel Lahat, Hotel Cendrawasi, Mess Perumahan Indah I, Hotel Sigma II, Hotel Raffa Oyo desa Manggul, Hotel Red Door, Hotel Nusantara, Mess Lubuk Beringin Manggul, Mes Manggul, Mess Lembayung, Losmen Simpang.

“Dititik titik ini, kita Stanbykan anggota satuan polisi pamong praja (Sat-Pol-PP) Pemkab Lahat, bertujuan untuk memantau secara langsung pergerakan dan menekan penularan kian meluas atas ratusan karyawan maupun Subcon dari PT SERD yang positif terpapar Covid-19,” tambahnya. Dengan menempatkan belasan anggota Pol-PP Pemkab Lahat, sambung Fauzan, guna mengamati gerak gerik ratusan karyawan maupun Subcon PT SERD, supaya tidak meluas dan menularkan kepada orang lain, terutama orang orang disekitarnya.

“Dilokasi tersebut, masing masing anggota Pol-PP selalu siaga, untuk memastikan para karyawan dan Subcon yang terkontaminasi dan mengantisipasi kalau orang yang terpapar Covid-19 ini, tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran Pemerintah,” ujarnya. Hingga, pada sore Minggu dijelaskan Fauzan, yang terkaper oleh Sat-Pol-PP Pemkab Lahat, masih tersisa yang positif terpapar virus menular ini, berjumlah ada 67 orang di 9 titik. Sedangkan, sebagian sudah negatif dan ada juga dimasukkan ke ruang isolasi yang berlokasi di Terminal Batay. “Masih banyak yang kucing kucingan. Untuk kami mintak kepada pihak perusahaan agar, memberikan data yang kongkrit. Maka dari itu, kami mintak semua stak holder yang ada, termasuk masyarakat dapat lebih proaktif dan turut serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkas Fauzan. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed