oleh

Kapolres Lahat Bagikan Bansos Serta Masker

-Lahat-7 views

Lahat, jurnalsumatra.com – tak henti hentinya semasa kepemimpinan Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik berbuat sosial, berbagi sesama dimasa Pandemi atau Covid 19 yang menerpa Kabupaten Lahat. Bantuan sosial (Bansos) berupa bingkisan sembako tersebut, diberikan kepada para pedagang kecil, asongan, tukang ojek, tampal ban, dan para ibu ibu lanjut usia (Lansia). Selain sembako, Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik, Wakapolres Lahat Kompol Josi Andrianto Sst.MM, PJU Polres Lahat bersama Ormas Agama, dan Ormas Pemuda Kabupaten Lahat ini, juga membagikan Masker sebagai alat pelengkap atau pelindung dari penyebaran Covid 19, sesuai protokol kesehatan (Prokes) anjuran Pemerintah.

Dalam pembagian Bansos dan Masker sebagai alat pelindung diri ini, Polres Lahat membagi dua (2) Team yang pertama dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik, didampingi Kasi Propam Polres Lahat. Lalu, Team yang kedua dipimpin Waka Polres Lahat Kompol Josi Andrianto Sst.MM, didampingi Kabag Ops dan KBO Humas Polres Lahat.

Giat tersebut, dilaksanakan pada Selasa (27/07/2021) , yang dimulai dari pukul 16.30 WIB sampai dengan 17.15 WIB yang diikuti oleh Kabag Ops Polres Lahat Kompol Sunarso SH, Kabag Sumda Polres Lahat Kompol M. Nuh SH, Kasat Binmas Polres Lahat AKP Pahrudin SE, Kasi Propam Polres Lahat IPDA Nurkhosim, Perwira Binmas Polres Lahat IPDA Yuslan, AIPTU Jujun, AIPTU Liespono, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat  Emil Asyary, S.Pdi. Sekretaris GP Anshor NU Lahat Ustadz Huda, Anggota Banser NU  Febi,  Ketua Senat STIE Lahat Dandi Tantio, serta personil gabungan Polres Lahat.

“Alhamdulillah, bansos yang kita kemas berupa bingkisan sembako ini, untuk diberikan kepada para pedagang kecil, asongan, tukang ojek, tampal ban, serta ibu ibu lanjut usia (Lansia), termasuk masker bagi warga yang kita temukan tidak memakainya,” terang Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Hidayat, disampaikan PAUR Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, pada Selasa (27/07/2021) .

Liespono menjelaskan, pembagian Bansos yang dikemas dalam bentuk bingkisan Sembako tersebut, Polres Lahat membagi dua Team di seputaran Jl Kehutanan, dan, di Jl Kol Barlian Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat. “Yang jelas, dalam pembagian Bansos yang dikemas dalam bentuk Bingkisan Sembako ini, merupakan bentuk perhatian dari Polres Lahat bersama Ormas Muhammadiyah, dan Ormas Pemuda Kabupaten Lahat, terhadap warga Lahat yang terdampak oleh serangan Covid 19,” tuturnya.

Dengan terjun dan langsung menyambangi warga yang bersangkutan, dalam membagikan Bansos yang dikemas dalam bentuk Bingkisan Sembako ini, kata Liespono, guna untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa. “Jadi, sengaja kita berikan bingkisan sembako ini, langsung ke yang bersangkutan, demi untuk menjaga terjadinya kerumunan masa saat aksi dilaksanakan, karena, Lahat sedang menerapkan Program PPKM, dan selama proses giat berjalan lancar dan terkendali,” tutup Liespono. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed