oleh

Pemkab OKI Terima Bantuan Satu Unit Mobil Dari Bank Sumsel Babel

OKI, Jurnalsumatera.com – Bank SumselBabel (BSB) Cabang Kayuagung, bantu satu unit Mobil Hiace Premio kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Mobil operasional tersebut diserahkan langsung Direktur utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin kepada Bupati OKI, H Iskandar SE dihalaman kantor pemda, Senin (26/7/2021) sore.

Usai secara simbolis menerima bantuan,
Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengatakan, kita tentunya ada dana CSR dan sekarang ini yang diberikan kepada pemerintah daerah dalam bentuk kendaraan, karena dibutuhkan untuk transportasi, serta ada juga kegiatan yang akan atau sudah kita kerjakan.

“Seperti pemberdayaan UMKM, dan ada kegiatan untuk replanting atau peremajaan kelapa sawit. Dan perlu dikawal, karena Bank Sumsel Babel ini milik semua, kalau tidak didukung, siapa lagi yang mau mendukung, lagi pula pemerintah daerah juga pemegang saham Bank Sumsel Babel,” pungkas dia.

Sementara itu, Bupati OKI di dampingi Sekda OKI H. Husin SPd MM, Bupati menuturkan, memang peran pelaku usaha seperti Bank Sumsel Babel sebagai mitra pemerintah daerah sangat dibutuhkan.

“Peran aktifnya turut membangun Kabupaten OKI. Dan hari ini, Bank Sumsel Babel melalui direkturnya memberikan bantuan CSR berupa kendaraan. Dan CSR – CSR lain di bidang lingkungan, seperti kegiatan bersih-bersih sungai dan WC sehat, itu sudah berjalan,” ujar Bupati.

Dan kita harapkan ini mampu menjadi suatu motivasi bagi pelaku usaha lainnya untuk bersama – sama membangun Kabupaten OKI. Kata Bupati lagi, intinya adalah satu, Bank Sumsel Babel sebagai mitra sekaligus bank pembangunan daerah mampu ikut andil dalam mensejahterakan masyarakat.

“Mobil ini, mungkin nanti akan dipergunakan untuk alat transportasi anak – anak sekolah. Tempatnya nanti akan kita lihat yang mana prioritas, karena per zona, jadi tidak bisa suatu daerah itu ada. Maka didahulukan yang jarak terjauh dan susahnya transportasi itu dimana,” jelas Bupati.

Harapan kita, tegas Bupati lagi, Bank Sumsel Babel karena filosofinya bank masyarakat Sumsel, sehingga harus mampu menyentuh masyarakat, terutama untuk meningkatkan atau memberikan daya tahan ekonomi masyarakat kecil menengah. Peran-peran itulah yang seyogyanya kenapa pemerintah Provinsi Sumsel dirikan Bank Sumsel Babel.
(Ata)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed