oleh

Pohon Uzur Roboh Hantam Kantor Telkom

Lahat, jurnalsumatra.com –  Angin kencang yang menerpa Kecamatan Kota Lahat yang berlangsung tidak lama, ternyata menumbangkan satu buah pohon besar yang berumur sudah uzur, sehingga, menghantam tembok Zipur dan Kantor Telkom. Peristiwa ini, terjadi sekitar pukul 12.40 WIB, dengan tempat kejadian perkara (TKP) didepan asrama Dodikjur/Telkom atau tepatnya di Jl Serma Lamsari Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota, Kabupaten Lahat.

Dari kejadian tersebut, mengakibatkan arus lalu lintas (Lalin) sempat mengalami kecamatan dalam waktu relatif singkat, dan beruntung tidak sampai menelan korban jiwa. “Alhamdulillah, kemacetan lalu lintas yang berlangsung dalam relatif singkat, diatasi oleh Tim dari badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Lahat, Tim PRC, dari satuan polisi pamong praja (Sat-Pol-PP) Pemkab Lahat, dinas DLH, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Lahat dan dibantu warga sekitar lokasi secara bergotong royong membersihkan bekas robohan batu kayu raksasa itu,” kata Syamsurizal (48) salah satu warga sekitar dibincangi pada Ahad (15/08/2021).

Robohnya pohon yang berumur sudah tua itu, dijelaskannya, dikarenakan kuat dugaan oleh terpaan angin kencang yang datang secara tiba tiba. Dan beruntung, saat peristiwa berlangsung tidak ada warga yang melintas di TKP, sehingga, tidak sampai memakan korban jiwa. “Saat ini, jalur lokasi kejadian sudah dievakuasi oleh Tim terkait mulai BPBD, DLH, Pol-PP, dan PRC serta warga disekitar tempat kejadian dengan cara bahu membahu ikut membantu membersihkan TKP guna kendaraan baik roda R2 maupun R4 dapat melintas seperti semula,” pungkasnya.

Camat Kota Lahat Subhan Awali dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Alhamdulillah, dari peristiwa yang ada tidak menelan korban jiwa. “Benar, kami baru saja mendapatkan laporan dari warga sekitar lokasi kejadian, dan sudah saya sampaikan kepada BPBD dan DLH Pemkab Lahat,” tutupnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed