oleh

Bupati Himbau Camat-Kades Aktif Sosialiasi Bahaya Narkoba

-Lahat-3 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Banyak penangkapan Narkoba oleh Tim Satresnarkoba Polres Lahat membuat orang nomor satu Pemimpin Lahat angkat bicara. Pasalnya, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengakui, keberadaan Narkotika sudah sampai ke pelosok desa, untuk menekan maupun memberantasnya dibutuhkan kerjasama, termasuk para Camat dan Kades, bukan hanya tugas Kepolisian (Polres) saja, namun, semua Lini bisa turut membantu dalam pemberantasan musuh Negara ini.

“Benar, saya sudah banyak menerima laporan bahkan peredaran Narkoba ini telah merambah sampai kepelosok desa, tentunya ini harus menjadi tugas kita semua mengingatkan kepada anak anak muda sebagai penerus Bangsa ini, agar tidak memakai apalagi menjual Narkoba,” pesan Cik Ujang ketika Konfrensi Pers usai pemusnahan barang bukti (BB) yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht) dikantor Kejaksaan Negeri Lahat, pada Rabu (15/09/2021).

Narkoba menurut Bupati Lahat, diibaratkan sudah tahu itu “Bara Api Kenapa Masih di Pegang” artinya jika Narkoba itu sama halnya seperti api yang panas tidak usah di pakai apa lagi coba coba untuk menjualnya. “Untuk itu, peran para Camat dan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Lahat, sangatlah penting memberikan Edukasi dan Sosialisasi kepada masyarakat di desa tentang akan bahayanya Narkoba tersebut,” ucapnya lugas.

Tidak sampai disitu saja, Bupati Lahat mengatakan, belum lama ini ditemukan Ladang Ganja yang ditanam oleh pemilik kebun diareal perbukitan Kecamatan Tanjung Sakti PUMI Lahat, dan kasus ini sendiri masih terus diperiksa dan dikembangkan oleh Satresnarkoba Polres Lahat.

“Maka dari itu, saya menghimbau kepada seluruh Camat dan Kades bisa melakukan pemantauan dan di Basmi musuh Negara ini,” ingat Cik Ujang lagi. Kendati demikian, dijelaskan Bupati Lahat, di Kabupaten Lahat sampai saat ini memang belum ada keberadaan Badan Narkotika Nasional (BNN) dikarenakan terkendala Moratorium.

“Intinya, terkendala Moratorium, mengakibatkan untuk kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk di Kabupaten Lahat belum bisa terbentuk,” pungkas Cik Ujang. Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat Fithrah SH menyampaikan, dalam pemusnahan barang bukti (BB) yang telah berkekuatan hukum tetap dominan Narkotika mulai dari Januari sampai September 2021.

“Disinilah dipandang perlunya keseriusan dari Pimpinan Daerah agar dicari pola dan solusi agar Pemuda sekarang tidak terjerat Narkotika,” kata Kejari Lahat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad MPdi, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kejari Lahat Fithrah SH, Ketua PN Lahat, Kapolres Lahat yang diwakili Kanit Pidum IPDA Budi Agus SE, Dandim 0405 Lahat, Kasat Pol-PP Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM, Dan Sub POM Lahat, Kalapas Lahat, Ketua MUI, Forkompimda Lahat, seluruh Kasi dan Pengawai Kejari Lahat, serta tamu undangan lainnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed