oleh

Edi Oktob Jabat Camat Gumay Talang

-Lahat-11 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat diruang pertemuan kantor Kecamatan Gumay Talang, dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) antara Camat Gemris Palo SIP, MM yang lama, dengan Camat Edi Oktob SE yang baru, berlangsung khidmat. Acara sertijab dilakukan secara sederhana, tapi, sangat bermakna dan sesuai protokol kesehatan (Prokes) yang digelar pada Jum’at (17/09/2021) , sekitar pukul 09.00 WIB, sekaligus pisah sambut Ketua TP PKK Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat yang lama, dengan Ketua TP PKK yang baru.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Gumay Talang yang lama Gemris Palo SIP MM, Camat baru Edi Oktob SE, Tripika Kecamatan, 15 Kades, unsur BPD, pimpinan Puskesmas, KUA Kecamatan, Ketua TP PKK se-Kecamatan Gumay Talang, ASN Pengawai Kecamatan Gumay Talang, staf non ASN dan tamu undangan lainnya.

Camat lama Germis Palo SIP MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada seluruh tamu undangan yang hadir, dari Tripika, Puskesmas, seluruh kepala desa (Kades), BPD Kecamatan Gumay Talang, yang bisa menyempat hadir dalam acara Sertijab hari ini. Tidak lupa, Germis Palo menyapa seluruh rekan rekan kerja dilingkungan kantor Kecamatan Gumay Talang, dan mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini.

“Dan, mohon dimaafkan kalau ada tutur kata yang kurang baik, saya berharap komunikasi tetap berjalan, serta tetaplah saling bahu membahu dalam menjalankan tugas selaku Abdi Negara,” pesannya, pada Jum’at (17/09/2021). Ia membuahkan, serta menitip kepada Camat baru Edi Oktob SE, masih banyak tugas yang harus dilanjutkan, apalagi beberapa bulan kedepan akan dilaksanakannya pemilihan serentak Kades, dan untuk di Kecamatan Gumay Talang ada 9 desa diwaktu bersamaan akan habis masa kerjanya.

“Namun, kalau tidak ada perubahan dari jadwal Kementrian emua itu jika jadwal dari Kementrian dan Pemkab Lahat, Insyaallah, diakhir tahun pertengahan Desember 2021 ini, kita bakal gelar Pilkades secara serentak dapat terwujud dengan aman, damai, dan kondusif,” paparnya. Kalau tidak salah, kurang lebih 7 bulan diakui Germis Palo, ditugaskan menjadi Camat Gumay Talang, dan mungkin banyak kata kata salah, dan kehilafan tanpa disadari baik langsung maupun tidak. Untuk itu, dirinya bersama Ketua TP PKK Kecamatan Gumay Talang mintak maaf.

“Semoga walaupun waktu yang tidak lama, apa yang menjadi program saya selesai ataupun belum sempat terealisasikan kiranya nanti dapat diteruskan oleh Camat baru pak Edi Oktob nantinya,” cetusnya. Sementara, sambutan Camat Gumay Talang yang baru Edi Oktob SE mengatakan, ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) antara saya dan pak Germis Palo.

“Saya juga mohon dukungan dan saran kepada seluruh unsur pimpinan yang tergabung Tripika Kecamatan, para Kades, BPD, OKM, masyarakat desa berserta rekan-rekan pegawai kantor Kecamatan Gumay Talang, karena saya baru disini,” harap Edi Oktob selaku Camat Gumay Talang yang baru. Edi Oktob memintak selama masa kepemimpinan Camat Gumay Talang nantinya, tetap mengharapkan sinergisitas dari semua unsur pimpinan wilayah yang ada di Kecamatan Gumay Talang, untuk saling mengisi dan melengkapi.

Menurutnya, Kabupaten Lahat belumlah terbebas dari Pandemi Covid-19, harus tetap mematuhi Prokes sesuai anjuran Pemerintah baik ASN dalam lingkungan Kecamatan Gumay Talang. Seperti yang disampaikan saat upacara gabungan bersama di Halaman Pemkab Lahat minggu lalu. “Pak Bupati Cik Ujang menyerahkan agar seluruh ASN agar tetap kompak, bersinergi, dan terus ditingkatkan kerjanya, ayo.!!! Kita terus dukung program beliau untuk kemajuan supaya Lahat Bercahaya,” pungkas Edi Oktob. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed