oleh

Lahat Laksanakan Pelatihan Pembinaan Jenazah

-Lahat-7 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di Kabupaten Lahat, dilaksanakan pelatihan pembinaan jenazah yang mengambil Tema “melalui pelatihan penyelengaraan jenazah Kabupaten  Lahat 2021 tingkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam Kabupaten Lahat”.  Tujuan digelarnya acara tersebut, guna untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Lahat, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Lahat H.Haryanto SE.MM.MBA, pada Selasa (21/09/2021) .

Turut hadir dalam kegiatan pelatihan pembinaan jenazah, Wabup Lahat, Kabag Kesra Setda Kabupaten Lahat, Drs Ruslan, Kadinkes Lahat dr Taufik M Putra M.Kes, SKM, Kabag dilingkup Setda Lahat dan para peserta pelatihan. Dalam laporannya, Kabag Kesra Setda Pemkab Lahat Drs Ruslan MM menyampaikan, kegiatan pelatihan jenazah ini sesuai dengan tema untuk meningkatkan SDM dalam penyelanggaraan jenazah.

Diungkapkan Ruslan, pelatihan ini akan digelar selama dua hari mulai tanggal 21 – 22 September 2011 yang diikuti oleh peserta dari Kelurahan, Desa, pengurus Masjid, Majlis Taklim dari Kecamatan terdekat, Kecamatan Kota Lahat. “Tujuannya, pelatihan jenazah ini untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan memberikan pemahaman kepada kita semua,” tutupnya.

Sementara, Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA dengan mengucap syukur Alhamdulillah, bisa dapat bertemu dalam kegiatan pelatihan mengurus jenazah.n “Karena, dalam mengurus jenazah ini sangat penting dan bagi umat Islam adalah Fardhu Kifayah,” terang Wabup Lahat. Untuk mengurus orang yang meninggal dunia ini diungkapkan Wabup Lahat, harus mempunyai keterampilan dalam mengurus, memandikan jenazah dan juga mengimami, serta mensholatkan jenazah. “Semoga dengan pelatihan ini, dapat menambah ilmu bagi kita semua dan dapat kita terapkan kepada keluarga juga lingkungan masing masing, dengan pelatihan ini dapat meningkatkan amal ibadah kita,” harap Wabup Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed