oleh

Pamris Malau: Terus Berbenah Dalam Melayani Masyarakat

-Lahat-16 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Bertempat diruang Aula Polres Lahat dilaksanakan syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-66 tahun 2021. Kegiatan tersebut, digelar pada Rabu (22/09/2021) , sekitar pukul 08.00 WIB, yang dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik bersama Wakapolres Lahat Kompol Jossy Andrianto Sst MM, Kasat Lantas Polres Lahat IPTU Pamris Malau SH, PJU Polres Lahat.

Peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-66 tahun 2021, dilakukan secara sederhana dan penuh makna. Dengan tema “Polisi Lalu Lintas Yang Presisi Tangguh dan Bertumbuh di Era Kenormalan Baru”. Syukuran acara HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 ini, digelar dengan cara pemotongan nasi tumpeng.

“Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-66 tahun 2021, yang jatuh pada 22 September 1955 – 22 September 2021, semoga HUT tahun ini, Polisi Lalu Lintas yang Presisi Tangguh dan Bertumbuh di Era Kenormalan Baru,” ucap Kapolres Lahat dalam sambutannya, pada Rabu (22/09/2021) . Tidak sampai disitu saja, Kapolres Lahat berharap di Hari Ulang Tahun ini, bisa dapat terus berbenah serta melakukan perbaikan dan membuat kemajuan.

“Manfaatkan aplikasi barang bukti dan sebatas ‘sebaran data laka lantas’ serta koordinasi dengan fungsi Gakkum lainnya. Semoga polisi lalu lintas semakin sukses dan bermanfaat untuk masyarakat,” pesan Kapolres Lahat. Ia menegaskan, polisi lalu lintas memiliki fungsi penting dalam era kenormalan baru dan menjadi salah satu Etalasi Polri di mata publik. Karena, Satlantas yang langsung bersentuhan kepada masyarakat.

Selain memiliki peranan penting, dijelaskan Kapolres Lahat, kinerja lalu lintas bisa sangat berpengaruh, karena, dinilai oleh masyarakat. Sehingga, di Satlantas kedisiplinan harus dapat terus ditingkatkan. “Terus tingkatkan kedisiplinan terutama masyarakat dalam berlalu lintas, serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan di Covid 19 ini,” tambahnya.

Diperayaan HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-66 tahun 2021 ini, Kapolres Lahat berpesan, kiranya Satlantas kedepan semakin baik dari tahun tahun sebelumnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Sekali lagi saya ucapkan terimakasih untuk stakeholder terkait yang telah berupaya menciptakan perlindungan, keamanan, dan kelancaran berlalu lintas diwilayah hukum Polres Lahat,” tutup Kapolres Lahat.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Lahat IPTU Pamris Malau SH dibincangi, kedepan akan terus berupaya berbenah lebih baik lagi disegala sektor, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih Humanis. “Jelas, dengan HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-66 tahun 2021 ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan pembenahan. Benar apa yang disampaikan pak Kapolres Lahat tadi, karena Satlantas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” janji Kasat Lantas Lahat.

Berdarakan pantauan dilapangan, terlihat selain digelarnya syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 di Polres Lahat, secara sederhana tapi penuh makna pemotongan “Nasi Tumpeng” dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid 19, serta sejumlah ucapan dari baliho yang terpasang didepan pagar kantor Satlantas Polres Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed