oleh

Warga Muba Dapat Kado Istimewa

Muba, jurnalsumatra.com – Satu hari sebelum Hari Ulang Tahun (HUT) Muba Ke-65. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin bersama Wabup Beni Hernedi SIP telah meluncurkan Muba Vocational Centre (MVC) atau Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Migas, bahkan dipuncak Hari Ulang Tahun (HUT) atau hari jadi Kabupaten Muba yang jatuh pada hari Selasa (28/9/2021), Dodi Reza Alex Noerdin juga secara resmi menurunkan tarif listrik pelanggan PT MEP.

Muba Vocational Centre (MVC) dan Penurunan tarif listrik dari Rp. 2.060 / KWH menjadi Rp. 1.895 / KWH ini  suatu keberkahan dan Kado istimewa bagi warga Muba, tentunya mendapatkan manfaat yang lebih, karena anggaran rumah tangga untuk listrik dapat dialokasikan untuk biaya  kesejahteraan keluarga. Begitu juga bagi pelanggan golongan tarif bisnis,  penurunan dari tarif listrik dari RP. 2.167 / KWH menjadi RP. 1.985/ KWH akan berdampak juga kepada pelaku usaha UMKM dalam menjalankan usahanya. Dan juga pelanggan golongan tarif  untuk keperluan kantor pemerintah, penurunan dari tarif listrik dari  RP. 2.085 / KWH menjadi RP. 1.877/ KWH

“Dalam rangka hari ulang tahun ini, kami melalui PT Muba Elektrik Power sudah melakukan revisi dari tarif yang ada sekarang sehingga hampir seluruhnya para pelanggan khususnya yang terdampak dari ekonomi selama masa pandemi COVID-19 ini juga dibantu dengan cara menurunkan tarif TDL atau tarif listrik KWH untuk masyarakat.  Ini sangat membantu mereka, karena Alhamdulillah secara finansial ini tidak merugikan BUMD,  harus dipertahankan kehandalan pelayanannya tapi juga membantu masyarakat yang tadinya untuk bayar listrik mereka bisa sisihkan untuk membeli beras maupun sembako lainnya,”kata Dodi Reza.

Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini menyebutkan, bahwa ini salah satu bukti nyata dari komitmen Bupati Muba dan Wakil Bupati Muba dalam memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat Muba agar kian menjadi tangguh, Maju Berjaya dan terdepan se-Indonesia. “Alhamdulillah pada Hari Ulang Tahun ke 65 Muba ini, kami bersama Wakil Bupati dan teman- teman dari Forkopimda  merasa bersyukur, karena walaupun kita sekarang dalam kondisi yang memang sedang berjuang dalam menghadapi ekonomi maupun kesehatan, tapi Muba masih diberikan jalan. Muba tetap punya upaya untuk berikhtiar sehingga kita semua bangkit  mensejahterakan masyarakat,” Ucapnya.

“Kita juga pikirkan SDM harus diupgrade, SDM lokal harus diberdayakan, mereka harus bekerja di perusahaan-perusahaan besar, perusahaan migas nasional maupun asing yang ada di Muba. Oleh karena itu, kemarin kita melaunching atau mendirikan Muba beroperasinya Muba Vocational Centre (MVC). Ini salah satu kado bagi para pemuda pemudi Muba yang nantinya mereka didik secara gratis dengan lingkungan mirip situasi kerja yang asli dan pada saat lulus bisa bekerja dan diterima perusahaan hulu migas yang berusaha di Muba. SDM di Muba bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.  Dengan sertifikasi yang dipunyai bisa bekerja di perusahaan-perusahaan asing di luar negeri,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed