oleh

Lewandowski sumbang dua gol, Bayern menang telak 5-0 atas Dynamo Kiev

Jakarta, jurnalsumatra.com – Bayern Muenchen menang telak 5-0 saat menjamu Dynamo Kiev dalam pertandingan Grup E Liga Champions di Allianz Arena pada Kamis dini hari, demikian catatan laman resmi UEFA.

Bayern langsung menguasai permainan sejak awal pertandingan. Thomas Mueller sempat mencetak gol pada menit ke-7 melalui tendangan di tepi kotak penalti, tetapi dianulir wasit karena Robert Lewandowski lebih dulu melanggar Oleksandr Andriyevskiy.

Pada menit ke-9, Dynamo menebar ancaman lewat serangan balik dari sisi kanan. Oleksandr Tymchyk mengirim umpan silang yang disambar Viktor Tsygankov, tetapi bola masih melebar dari gawang.

Satu menit berselang, Bayern membalas lewat sundulan Lewandowski menyambut umpan silang Serge. Namun, kiper Heorhiy Bushchan masih bisa menghalau upaya tersebut.

Pada menit ke 11, Bayern Muenchen mendapatkan hadiah penalti karena Serhiy Sydorchuk melakukan handball. Lewandowski maju sebagai eksekutor dan mengarahkan tembakan ke pojok kiri bawah gawang, mengecoh kiper. Skor menjadi 1-0.

Bayern menambah keunggulan pada menit ke-27, sebuah serangan apik mampu diselesaikan Lewandowski di dalam kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang. Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah.

Die Rotten hampir unggul 3-0 pada menit ke-35. Lewat serangan balik, Leroy Sane menerima umpan Leon Goretzka di sisi kiri dan tinggal menghadapi kiper. Namun, penyelesaiannya dari sudut sempit masih membentur tiang gawang

Pada menit ke-41, Dynamo sempat mengancam Bayern. Serangan balik berujung sepakan Carlos de Pena dari jarak dekat, tetapi bola sempat membentur bek Bayern dan mampu ditepis kiper Manuel Neuer.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Pada menit ke-52, Goretzka melakukan percobaan dari tengah kotak penalti. Namun, belum menemui sasaran dan melambung tinggi.

Sundulan Gnabry memanfaatkan umpan Alphonso Davies dari kiri pada menit ke-67 cuma berakhir melebar.

Semenit kemudian, Bayern mencetak gol ketiga mereka lewat serangan cepat yang dituntaskan tendangan Gnarby ke pojok kanan atas gawang. Skor menjadi 3-0

Bayern belum puas, mereka mencetak gol keempat pada menit ke-74. Sane mengirimkan umpan silang dari sisi kiri, tetapi bola justru mengarah langsung ke gawang dan tak bisa dijangkau Bushchan.

Raksasa Jerman tersebut melengkapi kemenangan mereka dengan gol kelima pada menit ke-87. Eric Maxim Choupo-Moting memasukkan namanya ke papan skor lewat sundulan setelah menyambut umpan silang Benjamin Pavard.

Gol itu menjadi penutup pertandingan ini.

Hasil ini mengukuhkan Bayern Muenchen di puncak klasemen Grup E dengan enam poin, disusul Benfica dengan empat poin usai menghancurkan Barcelona 3-0.

Sedangkan Dynamo Kiev berada di posisi tiga dengan satu poin dan Barcelona menjadi juru kunci karena belum memetik poin.

Susunan pemain:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Niklas Sule, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Alphonso Davies (Benjamin Pavard 69′); Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Marcel Sabitzer 80′); Serge Gnabry (Jamal Musiala 69′), Thomas Muller, Leroy Sane (Sarr 79′), Robert Lewandowski (Eric Choupo-Moting 79′)

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Heorhiy Bushchan; Oleksandr Tymchyk (Kedziora 46′), Artem Shabanov, Ilia Zabarnyi, Vitaliy Mykolenko; Serhiy Sydorchuk; Viktor Tsygankov (Karavaev 70′), Oleksandr Andriyevskiy, Mykola Shaparenko (Shepelev 46′), Carlos De Pena; Denys Harmash (Supryaha 70′).(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed