oleh

Kuda Besi Pol-PP Kembali Patroli Cipkon

Lahat, jurnalsumatra.com – Sebanyak 19 anggota personil Pol-PP Pemkab Lahat terdiri dari, Kasi Opsdal, PTI Provos dan Anggota mendapati pasangan muda-mudi yang tengah berpacaran dan minum-minuman keras disejumlah titik dalam patroli Cipta Kondisi (Cipkon) Pol-PP yang digelar pada Sabtu malam , (02/10/2021). “Benar, Patroli kita dimulai Pukul 21.00 Sabtu sampai 02.00 Minggu Dini Hari. Adapun lokasi yang di atau masih dalam seputaran Kecamatan Kota Lahat,” ungkap Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM, pada Minggu (03/10/2021).

Fauzan mengaku, adapun dasar hukum Patroli cipta kondisi UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Satu Pol PP, Permendagri No 26 Tahun 2020 tentang Penyelanggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dan serta Perlindungan Masyarakat dan Perda Kabupaten Lahat No 01 Tahun 2010.

“Oleh karenanya, demi memberikan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Kabupaten Lahat, Patroli Pol-PP Pemkab Lahat dilakukan hampir setiap Sabtu malam Minggu,” tambahnya. Untuk titik titik lokasi Patroli Pol-PP dijelaskan Fauzan, dimulai dari taman makan pahlawan, taman ribang kemambang, Lapangan Seganti Setungguan (Eks MTQ), Depan MAN Lahat dan Halaman Masjid Al Mutaqin.

“Daei hasil Patroli didapati Pemuda Nongkrong di Taman Makam Pahlawan Pukul 22.30 WIB sedang Miras, Terjaring Sepasang Kekasih yang sedang pacaran di taman Rekreasi Ribang Kemambang Pukul 22.45 WIB, Terdapat Muda Mudi Nongkrong di Lapangan Seganti Setungguan Pukul 23.00 WIB dan Terdapat Muda Mudi sedang nongkrong di depan sekolah MAN Kota Baru,” ulasnya.

Sedangkan, untuk sangsi yang akan diberikan kepada pemuda pemudi sendiri, kata Fauzan, hanya diberikan nasehat untuk tidak Miras lagi dan disuruh pulang kerumah masing-masing, dihimbau untuk tidak nongkrong dan menanyakan kartu Identitas. “Ada pemuda yang kita dapati tengah nongrong, dan pacaran bercampur minuman keras (Miras) kita mintak segera pulang serta kita bubarkan mereka, karena waktu menunjukkan telah larut malam,” pungkas Fauzan seraya menambahakan, Patroli Pol-PP akan terus ditingkatkan kedepannya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed