oleh

Pemkab Kepulauan Sula dapat bantuan 39 tower

Ternate, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut), akan mendapatkan bantuan dari Kementerian Kominfo sebanyak 39 tower untuk peningkatan akses internet di daerah terluar.

Tim Pengawas Kominfo, Adit dihubungi dari Ternate, Senin, mengatakan bahwa ada sebanyak 39 tower yang didapatkan di Kepulauan Sula dan dibagi Pulau Mangoli  24 tower dan Sanana 15 tower.

“Memang, sekarang baru dikerjakan tiga desa di pulau Mangoli yakni Capalulu, Wai,dan Paslal. Pekerjaan baru selesai pengalian dan kami bagi dua tim. Tim satunya di Sanana dan kedua di Pulau Mangoli, di mana ada pengawasan dari Pemkab Kepsul melalui Dinas Kominfo,” ujarnya.

Olehnya itu, pihaknya menargetkan, pada akhir 2021 pemasangan tower rampung agar bisa dinikmati masyarakat.

Adit menyatakan, saat ini, baru tiga tower yang ada di Sanana. Sisanya masih dalam perjalanan, jadi kerja dulu tower yang sudah ada dan pasang sekarang di desa Capalulu, Desa Wai,U dan Desa Paslal.

Sebelumnya, Pemkab Kepsul melalui Dinas Kominfo  dapat bantuan dari pihak Kementerian Kominfo berupa tower BTS pada 2021.

Plt Kepala Dinas Kominfo Suryawati Buamona  mengakui, Pemkab Kepsul dapat bantuan dari pihak Kementerian Kominfo berupa Tower BTS.

Oleh karena itu, saat ini sudah proses pekerjaan, mulai dari survei lahan dan kelengkapan administrasi yang akan di lengkapi untuk bangun tower.

“Kami menargetkan pada akhir 2021 atau awal 2021 rampung. Apalagi saat ini sedang proses pekerjaan,” katanya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed