oleh

Disdik OKU Sumsel sebut tidak ada pelajar terpapar COVID-19

Baturaja, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Teddy Meilwansyah menyebutkan, selama proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar tidak ditemukan adanya pelajar yang terpapar COVID-19.

“Hingga saat ini kami belum menerima laporan adanya klaster penyebaran COVID-19 di sekolah mulai dari jenjang PAUD hingga tingkat SMA,” kata Teddy di Baturaja ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis.

Teddy mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi pihaknya belum mendapat laporan adanya kasus penularan COVID-19 di sekolah sejak PTM terbatas digelar hampir dua bulan terakhir.

“Status Kabupaten OKU juga saat ini berada di zona kuning PPKM level 2,” katanya.

Terkait hal itu, kata, dia, Dinas Pendidikan OKU berencana menggelar proses PTM secara penuh jika status penyebaran COVID-19 di Kabupaten OKU turun ke PPKM level 1.

Oleh sebab itu, Teddy mengimbau kepada orang tua siswa untuk memberikan arahan kepada peserta didik dari rumah agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan belajar tatap muka di sekolah.

Pihaknya juga akan merubah pola pergantian sesi jam masuk kelas guna mencegah kerumunan siswa yang berpotensi menimbulkan klaster penyebaran virus Corona.

“Karena pada jam tersebut masih banyak terjadi penumpukan siswa sehingga ke depan pola pergantian sesi jam masuk kelas akan diubah,” ujarnya.

Ia berharap COVID-19 di Kabupaten OKU segera berakhir agar proses belajar mengajar ke depannya dapat digelar secara penuh seperti biasa.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed