oleh

Gubernur Kaltim serahkan bantuan keuangan ke enam kabupaten

Samarinda, jurnalsumatra.com – Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan Bantuan Keuangan (Bankeu) miliaran rupiah kepada enam kabupaten yang ada provinsi setempat.

“Setiap kabupaten yang mendapatkan bantuan keuangan sebanyak miliaran rupiah itu nantinya akan dibagikan ke desa-desa,” ucapnya di Desa Luan, Jumat.

Penyerahan Bankeu tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubernur Kaltim yang didampingi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Wilayah Selatan Kaltim.

Kunjungan itu di antaranya ke Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser, di mulai tanggal 14-16 Oktober 2021.

Pada acara penyerahan bantuan tersebut gubernur menyebutkan rincian Bankeu untuk beberapa kabupaten diantaranya Kabupaten Kutai Kartanegara sebesar Rp9,65 miliar untuk 39 desa.

Selanjutnya, untuk Kabupaten Penajam Paser Utara sebesar Rp6,95 miliar untuk 139 desa, Kabupaten Berau sebesar Rp5,15 miliar untuk 100 desa.

Kemudian, Kabupaten Berau sebesar Rp9,6 miliar untuk 190 desa, Kabupaten Kutai Barat sebesar Rp2,5 miliar untuk 50 desa dan Kabupaten Kutai Timur sebesar Rp7,02 miliar.

“Semoga Bankeu tersebut bermanfaat untuk membantu desa dalam melaksanakan urusan pemerintahan desa masing-masing sesuai petunjuk teknis yang ditetapkan. Bantuan tersebut merupakan bentuk tanggungjawab moril terhadap pelaksanaan UU No.6/2014 tentang desa,” ujar Isran Noor.

Untuk diketahui, Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf Bantuan Keuangan (Bankeu) dari pemerintah provinsi setempat sebesar Rp6,9 miliar untuk desa-desa di Kabupaten Paser yang jumlahnya sebanyak 39 desa.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed