oleh

Camat Resmikan Ponpes Insan Madani

-Lahat-10 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Camat Gumay Ulu bersama para tokoh masyarakat dan agama meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Insan Madani di Desa Rindu Hati Kecamatan Gumay Ulu, peresmian Ponpes sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam sambutannya Camat Gumay Ulu Tarmidi S Sos mengatakan, keberadaan Ponpes Insan Madani di Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat disambut baik oleh semua kalangan masyarakat. “Adanya Ponpes di Gumay Ulu menandakan adanya Cahaya Agama yang nantinya bisa menghasilkan anak yang berakhlaq islami,” terang Tarmidi pada Senin.

Selain itu, diakuinya, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad ini sangat baik ditambah lagi dengan peresmian Ponpes. “Saya berharap mementum hari baik ini menjadi tanda kemajuan Kecamatan Gumay Ulu kedepan, selain banyak peninggalan megalit sebagai wisata budaya juga peningkatan ilmu keagamaan juga perlu ditingkatkan,” tambahnya lagi.

Lebih jauh, Camat juga mengajak semua kalangan masyarakat untuk mensekolahkan anak dengan menimbah ilmu agama baik ilmu didunia maupun ilmu diakhirat. “Peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya diperingati semata namun kita semua bagaimana bisa mengikuti jejak Nabi dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ulasnya. Turut hadir diperingatan Maulid Nabi sekaligus peresmian Ponpes Insan Madani, Danramil Pulau Pinang, Kapolsek Pulau Pinang IPTU Amrin Prabu, Ketua Tim Penggerak PKK dan para tokoh serta masyarakat Gumay Ulu. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed