oleh

Gol Cristiano Ronaldo bantu Manchester United taklukkan Atalanta 3-2

Jakarta, jurnalsumatra.com – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Manchester United saat menaklukkan Atalanta 3-2 dalam lanjutan Grup F Liga Champions di Old Trafford pada Kamis dini hari WIB.

Tiga gol Manchester United masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford, Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan dua gol Atalanta ditorehkan Mario Palasic dan Merih Demiral .

United baru mendapatkan peluang pertama lewat Marcus Rashford pada menit ke-3. Sayang, dia dinilai telah berada dalam posisi offside sebelum melepaskan tembakan ke gawang Atalanta.

Tuan rumah justru harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-14 lewat gol tendangan Mario Pasalic setelah meneruskan umpan Davide Zappacosta. Skor 1-0 untuk Atalanta.

Pada menit ke-20, United mendapatkan peluang melalui tendangan Fred dari dalam kotak penalti. Namun, bola masih bisa diblok kiper tim tamu.

Setan Merah kembali memberikan ancaman pada menit ke-27 lewat tendangan Ronaldo, yang masih mampu ditangkap Juan Musso.

Alih-alih menyamakan kedudukan, United justru kebobolan gol kedua pada menit ke-29. Berawal dari sepak pojok Teun Koopmeiners, Merih Demiral berhasil menyundul bola meski harus berduel udara dengan Luke Shaw dan Harry Maguire. Bola kemudian tidak bisa dihalau De Gea hingga skor menjadi 2-0.

United mencoba bangkit dan mampu mendapat peluang emas pada menit ke-44. Berawal dari kerja sama Marcus Rashford dan Fernandes diakhiri dengan umpan terobosan ke Fred di kotak penalti, tetapi tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang Musso.

Skor 2-0 untuk keunggulan Atalanta bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Manchester United langsung bermain agresif demi mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-53, upaya mereka mengejar ketertinggalan membuahkan hasil berkat tembakan Rashford dari jarak dekat usai menerima umpan terobosan Bruno Fernandes. United masih tertinggal 1-2.

United kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-59 lewat sontekan Scott McTominay. Sayang, tendangannya hanya mengenai tiang gawang Atalanta.

Tuan rumah kembali menciptakan peluang emas lewat tembakan Ronaldo dari dalam kotak penalti, tetapi alur bola masih mampu ditepis kiper lawan.

Pada menit ke-70, giliran Atalanta mengancam gawang David De Gea. Namun, dua tembakan berturut-turut dari Daniel Zapata dan Rustlan Malinovskyi masih mampu diblok oleh kiper asal Spanyol itu.

Tiga menit kemudian, tandukan Harry Maguire meneruskan sepak pojok Bruno Fernandes juga nyaris membobol gawang Atalanta. Beruntung, Juan Musso masih mampu mengantisipasi arah bola.

Pada menit ke-74, Maguire akhirnya mampu membawa United menyamakan kedudukan lewat sontekannya.

Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan United setelah bola sundulannya masuk ke gawang Musso setelah menerima umpan silang Shaw dari sisi kiri pada menit ke-82 demi membawa United berbalik unggul 3-2 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil itu membuat MU memuncaki klasemen sementara dengan 6 poin setelah meraih dua kemenangan dan sekali kalah.

Sementara itu, Atalanta merosot ke urutan kedua dengan 4 poin, sama dengan Villarreal yang membuntuti di urutan ketiga.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): 1 David De Gea; 23 Luke Shaw, 2 Victor Lindelof, 5 Harry Maguire, 29 Aaron Wan Bissaka; 39 Scott McTominay, 17 Fred; 11 Mason Greenwood, 8 Bruno Fernandes, 10 Marcus Rashford; 7 Cristiano Ronaldo

Atalanta (3-4-1-2): 1 Juan Musso; 15 Martin de Roon, 28 Merih Demiral, 6 Jose Luis Palomino; 77 Davide Zappacosta, 11 Remo Freuler; 7 Teun Koopmeiners, 3 Joakim Maehle; 88 Mario Pasalic; 72 Josip Ilicic, 9 Luis Muriel.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed