oleh

RAPBD 2022 Pontianak masih fokus pada penanganan dampak pandemi

Pontianak, jurnalsumatra.com – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan bahwa Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2022 Pemerintah Kota Pontianak masih fokus pada upaya penanganan dampak pandemi COVID-19.

“Volume APBD tahun 2022 Rp1,82 triliun, dan kami masih fokus pada penanganan dan pemulihan ekonomi masyarakat dampak pandemi COVID-19,” katanya di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa.

Selain itu, ia menjelaskan, pemerintah kota pada tahun 2022 akan melanjutkan pembangunan infrastruktur, termasuk pembangunan rumah sakit, drainase, jalan penunjang, dan sarana-prasarana di kawasan tepi pantai.

“Tak hanya infrastruktur, pemulihan ekonomi juga tidak luput dari pembahasan RAPBD 2022. Bagaimana masyarakat bisa semangat beraktivitas, produktif, terutama untuk pelaku UMKM,” katanya.

Ia menambahkan, serapan anggaran tahun 2021 Kota Pontianak sudah mendekati 80 persen dan masih akan meningkat. “Sebab ada program yang baru dilelang karena di perubahan anggaran,” kata Edi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin mengemukakan pentingnya mempersiapkan anggaran untuk menjalankan program seperti jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi dalam upaya mengatasi dampak pandemi COVID-19.

“APBD 2022 ini bulan ini akan kita bahas dan mudah-mudahan selesai tepat waktu,” katanya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed