oleh

Polres Tanjung Jabung Timur gelar vaksinasi bagi warga desa terpencil

Jambi, jurnalsumatra.com – Polres Tanjung Jabung Timur menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi warga desa terpencil, termasuk warga desa di pinggiran wilayah perairan Kecamatan Dendang.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers kepolisian yang diterima di Jambi, Rabu, Kepala Kepolisian Resor Tanjung Jabung Timur AKBP Andi Moch Ichsan mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi diprioritaskan bagi warga desa terpencil yang hanya bisa dijangkau menggunakan alat transportasi air.

Menurut dia, dalam hal ini petugas kepolisian dan puskesmas memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah kepada warga Dusun Cempaka di Desa Koto Kandis, Kecamatan Dendang.

“Satu-satunya kendaraan air yang lebih cepat sampai lokasi berupa pompong, kurang lebih membutuhkan satu jam perjalanan… Kendaraan roda dua juga bisa, tetapi membutuhkan waktu perjalanan lebih lama,” kata Andy.

Di Desa Koto Kandis, pelayanan vaksinasi COVID-19 diberikan kepada 106 orang yang meliputi anggota masyarakat umum, warga lanjut usia, pedagang, dan pelajar.

Selain menyelenggarakan pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah, Kepolisian Resor menyediakan pelayanan vaksinasi di markas kepolisian serta kantor kecamatan dan desa.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed