oleh

Sekda Ketapang apresiasi percepatan pembangunan infrastruktur TIK

Pontianak, jurnalsumatra.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Kalimantan Barat Alexander Wilyo mengapresiasi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dalam langkah percepatan pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di daerahnya.

“Pembangunan infrastruktur ini sangat penting dan merupakan kebutuhan bagi masyarakat Indonesia khusus masyarakat Ketapang. Saat ini masih banyak desa yang belum terjangkau sinyal telekomunikasi di Kabupaten Ketapang,” ujarnya saat dihubungi di Ketapang, Kamis.

Ia menjelaskan percepatan pembangunan TIK dapat menunjang berbagai hal khususnya dalam pelayanan pemerintahan, pendidikan dan kesehatan.

Akses telekomunikasi dan internet sangat di perlukan. Pihaknya juga  berharap pemerintah desa dapat menyiapkan lahan untuk pembangunan infrastruktur menara Base Transceiver Station (BTT) dan mendukung jika pembangunan telekomunikasi dilakukan.

“Saya berharap kita bersama-sama mendukung program infrastruktur telekomunikasi ini dan agar dapat dimudahkan perizinan. Jika nanti telekomunikasi ini sudah bisa digunakan jangan disalahgunakan. Seperti menyebarkan hoaks atau informasi negatif yang dapat memecah kerukunan masyarakat atau lainnya. Gunakan telekomunikasi ini sebaik mungkin untuk  mendapatkan informasi yang benar dan tepat,” kata dia.

Sebelumnya, Sekda Ketapang yang juga didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ketapang, Nugroho Widyo Sistanto mewakili Bupati Ketapang, Martin Rantan membuka sosialisasi dan penandatangan Berita Acara Serah Terima (BAST) Pelaksanaan Pengajuan Pinjam Pakai Lahan (PPL) oleh Diskominfo Ketapang di Kantor Bupati Ketapang.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed