oleh

Kekurangan Pembayaran Insentif Kelurahan Di Rapel

Baturaja, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu melalui Kecamatan Baturaja Timur dalam pembayaran Insentif Rukun tetangga (RT) dan Rukun warga (RW) seluruh di Kelurahan  Kecamatan Baturaja Timur, pada tahun 2021 yang semula dari Rp 750 ribu pembayaran dalam perbulan mulai dari bulan Januari sampai dengan bulan Juni, selanjutnya untuk  pembayaran Insentif bulan Juli sampai dengan Bulan Desember untuk sementara waktu dibayar Rp 500 ribu perbulan dan sisa kekurangan pembayaran insentif tersebut Rp 250 ribu perbulan akan dibayarkan pada tahun 2022 mendatang.

Hal ini di katakan Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, S.STP menerangakan “Kita sudah usulkan waktu itu Konsultasi ke Pemda di bagian Hukum pembayaran Insentif RT/RW bukan di turunkan pembayaranya, sudah kita  sampaikan melalui surat resmi kekurangan tersebut, tetap akan di bayar Rp 750 ribu per bulan. Sementara namun ini ada penundaan pembayaran dari bulan Juli sampai Desember  di bayar Rp 500 ribu perbulan waktu enam (6) bulan kedepan ini dan sisa kekurangan pembayaran Insentif tersebut Rp 250 ribu perbulan kita ajukan lagi akan dibayarkan tahun 2022, itu hak RT dan RW sisa kekurangan dari bulan Juli sampai Desember.  “Kata Ogan

Lanjut Ogan menjelaskan untuk sementara waktu pembayaran kekurangan Insentif tahun depan, bulan berapa kekurangan tersebut akan terealisasi kami belum bisa menjawabnya. “Kalau masalah keuangan itu kami tidak tau, yang pastinya sudah Kita usulkan kita wajib untuk melaporkan namun nantinya BPKAD yang menindak lanjuti, dan kita sudah konsultasi dengan BPKAD kami ajukan tahun depan pembayarannya dan mereka bisa akan menyiapkannya. “Jelasnya Jumat (29/10/2021).

Sementara itu atas tertundanya kekurangan pembayaran Insentif tersebut ia menambahkan dikarnakan Pemkab Kab OKU Depisit Anggaran, “Ya salah satu penyebab terjadinya kekurang pembayaran Insentif dikarnakan Depisit Anggaran. Untuk khususnya di seluruh Kelurahan di Kecamatan Baturaja Timur sudah kita sampaikan informasi atas hal ini, sudah rapat masing – masing di setiap kelurahan. “Pungkasnya (Win).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed