oleh

31 kelurahan di Kota Kupang sudah bebas kasus positif COVID-19

Kupang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan sudah 31 dari 51 kelurahan yang sudah tidak memiliki warga terkonfirmasi positif COVID-19.

“Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Kupang sudah ada 31 kelurahan yang nihil kasus positif COVID-19. Jumlah daerah yang nihil kasus COVID-19 terus bertambah,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Selasa.

Ia mengatakan, sekalipun sudah 31 kelurahan yang sudah nihil kasus terkonfirmasi positif COVID-19 namun masih terdapat 20 kelurahan yang memiliki kasus aktif COVID-19.

Kelurahan-kelurahan yang memiliki kasus positif COVID-19 itu terdiri dari 18 kelurahan memiliki satu hingga empat kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

Sedangkan dua kelurahan dengan jumlah kasus positif COVID-19 terbanyak yaitu Kelurahan Kelapa Lima delapan kasus dan Kelurahan Oepura 10 kasus positif COVID-19.

Ia mengatakan, warga Kota Kupang untuk tetap waspada terhadap potensi terjadinya penularan kasus positif COVID-19 dengan tetap patuh protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Apabila keluar rumah supaya tetap menggunakan masker sehingga tidak mudah terpapar COVID-19,”tegasnya.

Ernest Ludji menambahkan kasus positif COVID-19 di Kota Kupang hingga saat ini mencapai 15.398 orang dengan jumlah pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 mencapai 15.014 orang.

Sedangkan pasien yang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona di Kota Kupang mencapai 330 orang.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed