oleh

Angka penularan COVID-19 di Bangka Selatan terendah di Bangka Belitung

Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Angka penularan COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan tercatat paling rendah di antara kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kasus penularan COVID-19 di Bangka Selatan 0,95 per 100.000 penduduk per minggu atau terendah dibandingkan kabupaten/kota lainnya,” kata Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menambahkan, Kabupaten Bangka Tengah tercatat sebagai daerah dengan penularan COVID-19 paling tinggi di Kepulauan Bangka Belitung dengan angka penularan 8,16 per 100.000 penduduk per minggu.

Menurut dia, penurunan kasus penularan COVID-19 di kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak lepas dari kebijakan pemerintah daerah dalam menangani pasien COVID-19, menegakkan protokol kesehatan, dan melaksanakan vaksinasi.

Daerah yang sudah menyediakan fasilitas isolasi terpadu bagi pasien COVID-19 serta giat meningkatkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi angka kasus penularannya biasanya rendah.

Daerah dengan angka penularan COVID-19 tinggi seperti Bangka Tengah bisa mencontoh daerah yang telah berhasil menekan penularan penyakit, antara lain dengan menyediakan fasilitas isolasi terpadu serta menggencarkan pelaksanaan vaksinasi dan kampanye protokol kesehatan.

“Saat ini kita memfokuskan kegiatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bangka Tengah,” kata Mikron.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed