oleh

Pangdam: Sinergi semua pihak kunci sukseskan pembukaan Peparnas Papua

Jayapura, jurnalsumatra.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menegaskan kunci sukses pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua yang akan dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada 5 November 2021 adalah sinergi semua pihak.

“Sinergi dari semua pihak adalah kunci kesuksesan dalam pelaksanaan semua rangkaian kegiatan kunjungan Wapres Ma’ruf Amin,” kata Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dalam keterangan yang diterima Antara, Rabu.

Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan TNI dan Polri bersinergi untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan di Papua sehingga pelaksanaan rangkaian Peparnas XVI dapat berjalan dengan lancar.

Mayjen Ignatius Yogo Triyono berharap agar seluruh masyarakat Papua ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kesuksesan perhelatan nasional sebab kesuksesan Peparnas XVI merupakan harkat, martabat, kehormatan serta menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua.

Pangdam juga mengimbau semua pihak berdoa dan memohon kepada Tuhan YME agar dalam pembukaan, pelaksanaan dan penutupan Peparnas XVI dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Sementara itu, rapat persiapan kunjungan Wakil Presiden RI dalam rangka upacara pembukaan Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua berlangsung di Ballroom Youtefa Lantai II Suni Hotel and Convention, Jayapura, dan diikuti Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono bersama Forkopimda Papua.

Ketua Harian PB Peparnas XVI Doren Wakerkwa mengatakan, rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk membahas rencana kunjungan Wakil Presiden RI ke Provinsi Papua dalam rangka membuka Peparnas XVI Tahun 2021.

Doren berharap agar semua pihak dapat bekerja sama, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik sehingga saat pembukaan Peparnas XVI nanti dapat berjalan dengan baik aman dan lancar seperti dalam pelaksanaan pembukaan dan penutupan PON XX.

Doren menambahkan, pemerintah Provinsi Papua akan menggelar ibadah pengucapan syukur sekaligus Natal bersama di Lapangan Lukas Enembe untuk mengucap syukur kepada Tuhan YME, karena berkat dan anugerah Tuhan YME seluruh rangkaian kegiatan mulai dari kegiatan PON XX sampai dengan kegiatan Peparnas XVI Tahun 2021 di Provinsi Papua dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed