oleh

Tsitsipas mundur dari Paris Masters, Sinner kalah

Jakarta, jurnalsumatra.com – Petenis peringkat tiga dunia Stefanos Tsitsipas mundur dari pertandingan putaran kedua melawan petenis Australia Alexei Popyrin karena cedera lengan kanan di Paris Masters, Rabu waktu setempat atau Kamis WIB.

Petenis Yunani berusia 23 tahun itu tertinggal 4-2 pada set pertama ketika dia memanggil pelatihnya ke lapangan sebelum berjabat tangan dengan lawannya untuk memberi sinyal mengundurkan diri.

Tsitsipas menolak untuk memberikan rincian kondisi fisiknya, namun mengaku tidak ingin memperburuk kondisinya menjelang Final ATP pada 14-21 November di Turin, Italia.

“Saya belum pernah mundur sekali pun dalam hidup saya, dan itu adalah sesuatu yang harus saya lakukan hari ini,” kata Tsitsipas dikutip dari Reuters.

“Saya mencoba berhati-hati untuk turnamen berikutnya, yang merupakan turnamen terpenting bagi saya.

“Lengan saya telah — saya mengalami masalah di lengan saya cukup lama. Masalah ini semakin besar dalam beberapa pekan terakhir, jadi saya hanya mencoba untuk melindunginya,” tambahnya.

Final ATP akhir musim akan diikuti delapan pemain tunggal putra dan tim ganda teratas.

Tsitsipas, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, juara US Open Daniil Medvedev, Alexander Zverev, Andrey Rublev dan Matteo Berrettini sudah dinyatakan lolos ke ajang tersebut, namun dua tempat lainnya belum dipastikan.

“Saya akan menjalani perawatan. Saya akan mencoba dan meminta orang-orang terbaik untuk merawat saya, dan memberi saya saran terbaik. Apa pun yang mungkin dilakukan untuk pulih dan menjadi 100 persen lagi,” ujar Tsitsipas.

Salah satu dari mereka yang masih berharap untuk mendapatkan tempat di Turin, yakni pemain muda Italia Jannik Sinner, unggulan kedelapan, yang dikalahkan 7-6(1), 7-5 oleh petenis Spanyol yang sedang naik daun, Carlos Alcaraz.

Unggulan kelima Rublev juga gagal saat petenis Rusia itu kalah 7-5, 7-6(2) dari petenis Amerika Taylor Fritz, sementara unggulan kesembilan Felix Auger-Aliassime kalah 6-3, 7-5 dari petenis Jerman Dominik Koepfer.

Dua pemain yang masih mengincar debut di akhir musim itu terus memburu mereka.

Cameron Norrie dari Inggris mempertahankan performa impresifnya di akhir musim dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis Amerika Reilly Opelka.

Kemenangan Carlos Alcaraz atas Sinner berarti Hubert Hurkacz dari Polandia naik ke posisi kedelapan dalam pertandingan ke Turin setelah dia mengalahkan petenis kualifikasi Amerika Tommy Paul dengan dua set langsung.

Casper Ruud dari Norwegia, unggulan keenam di Paris Masters, memegang posisi ketujuh di klasemen dan akan berusaha memperkuat posisinya melawan pemain kualifikasi Marcos Giron di babak 16 besar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed