oleh

BRI Pontianak dukung percepatan penyaluran bansos dengan e-Warong

Pontianak, jurnalsumatra.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pontianak di Kalimantan Barat mendukung percepatan penyaluran bansos (bantuan sosial) melalui sistem “jemput bola” di Kota Pontianak dengan menghadirkan program e-Warong

“Kami melakukan ‘jemput bola’ dengan menghadirkan program e-Warong di sejumlah titik di Kota Pontianak, seperti di Pontianak Convention Center atau PCC, kemudian di Kecamatan Pontianak Timur, dan Kecamatan Pontianak Utara, untuk mempercepat penyaluran bantuan bansos kepada masyarakat yang sudah terdata,” kata Pimpinan Cabang BRI Pontianak Herdiman di Pontianak, Jumat (5/11).

Ppihaknya bekerja sama dengan Dinsos Kota Pontianak mempercepat penyaluran bansos.

“Kami dari BRI menghadirkan e-Warong di sejumlah titik tersebut. Di PCC ada lima e-Warong, di Pontianak Timur dan Pontianak Utara, masing-masing tiga e-Warong,” ujarnya.

Herdiman mengharapkan kehadiran e-Warong memudahkan masyarakat dalam pencairan dana bansos dari pemerintah tersebut.

Ia menjelaskan BRI Pontianak selaku penyalur bansos mendukung penuh program pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial.

BRI Pontianak hingga saat ini sudah mendistribusikan 19 ribu Kartu Penerima Manfaat (KPM) di daerah itu. Dari jumlah penerima manfaat tersebut sudah ada sekitar 17 ribu penerima manfaat yang bertransaksi, sedangkan seribuan lebih penerima manfaat belum melakukan transaksi.

“Ada 1.100 yang belum melakukan transaksi namun sebenarnya kartunya sudah terdistribusi 19 ribu, namun hari ini akan diselesaikan semua. Mudah-mudahan semua KPM bisa merasakan kehadiran negara dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Herdiman menyatakan BRI Pontianak terus mendukung program pemerintah terutama kementerian sosial dalam hal menyejahterakan masyarakat.

“Memang butuh peran instansi terkait dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat ini,” katanya.

Ke depan, BRI Pontianak akan terus bekerja sama dengan pemerintah untuk mempermudah penerima manfaat dalam mencairkan bansos.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed