oleh

Wabup: Penurunan PPKM pengaruhi ekonomi masyarakat Kutai Kartanegara

Tenggarong/Kukar, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin mengatakan penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah itu berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kami terus melakukan percepatan (vaksinasi, red.) agar level PPKM bisa turun ke level 1, hal itu agar semua pelaku UMKM dapat melakukan usahanya dengan normal dan beraktivitas seperti biasa,” katanya di Tenggarong, Jumat (5/11).

Ia menginginkan pelaksanaan vaksinasi di Kutai Kartanegara bisa lebih cepat, tepat sasaran, dan tepat waktu, guna menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Hal itu dilakukan sesuai dengan instruksi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalimantan Timur di Pendopo Odah Etam Samarinda, Selasa (2/11).

“Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kukar (Kutai Kartanegara) saat ini sudah mencapai 49,3 persen, dan dalam satu minggu ke depan akan mencapai 65 persen,” ucapnya.

Rendi juga mengemukakan UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian masyarakat di daerah itu.

Pemulihan sektor UMKM, kata dia, penting dalam membangkitkan ekonomi masyarakat dan pembangunan di Kutai Kartanegara.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sangat menginginkan level PPKM turun ke level 1,” kata Rendi Solihin.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed