oleh

BNNP Gorontalo buka layanan pemeriksaan keliling

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo membuka layanan pemeriksaan keliling untuk memudahkan masyarakat  mendapatkan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN).

Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Gorontalo, Maria Jeanne Tanzil di Gorontalo, Senin (8/11), mengatakan program tersebut diberi nama Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN) mobile.

“Diharapkan dengan program ini maka masyarakat bisa mendapatkan SKHPN dengan lebih mudah,” ujarnya.

Jeanne menjelaskan jika sebelumnya masyarakat yang akan mengurus surat tersebut harus datang ke kantor, namun dengan SKHPN mobile maka BNNP yang menjemput bola.

“Biasanya mereka ke kantor, tetapi jika ke kantor masih harus melalui banyak prosedur administrasi, kalau sekarang bisa langsung, kita jemput bola sebutannya,” ucap Jeanne.

SKHPN, kata Jeanne, biasanya digunakan untuk masyarakat umum, CPNS, pelamar kerja, mereka yang mau masuk perguruan tinggi dan lainnya.

“Dengan menggunakan mobil pelayanan, biasanya kami keliling, seperti di Taman Kota Gorontalo, Kejaksaan dan sejumlah instansi dan hari ini di Center Point Bone Bolango,” bebernya.

Untuk membuat surat di SKHPN Mobile sangat mudah, warga cukup membawa kartu identitas, memberikan sampel urine untuk dites dan membayar biaya administrasi.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed