oleh

Serbuan Vaksin Kodim Lahat Sasar Pelajar dan Warga

Lahat, jurnalsumatra.com – Upaya memutuskan mata rantai dalam penyebaran Covid 19, di Kabupaten Lahat terus ditekan oleh jajaran Kodim 0405 Lahat, bahkan, tidak tanggung tanggung pada Senin (08/11/2021), program Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat dilaksanakan ditiga lokasi sekaligus.

Ketiga titik serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat diantaranya, di Kecamatan Jarai, Kecamatan Kota Agung, dan di Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat. Serbuan Vaksin Koramil 405-03/Kikim Kodim 0405/Lahat dalam rangka menyambut hari Pahlawan tahun 2021,dengan tema “Semangat Perjuangan Kito Jago Negeri Payo Semarakkan Vaksin” Bertempat di SMAN 3 Desa Sukoharjo SP2 Palembaja Desa Sukoharjo Kecanatan Kikim Timur Lahat.

Kegiatan Serbuan Vaksin di ikuti kurang lebih 228 orang Siswa-siswi SMAN 3 Palambaja dan 30 orang siswa-siswi SMPN 2 dan masyarakat sekitar desa Sukoharjo Kec.Kimtim Kabupaten Lahat. Kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 0405 Lahat diawali pembukaan, kata sambutan, pejabat Kecamatan diwakili Kades Sukoharjo, Danramil 405-03 Kikim Kapten Arh Octavian Zulkarnain, pemberian sembako kepada petugas kesehatan DKT Lahat dan Puskesmas Sukoharjo, pembagian Door Prize kepada siswa/i SMA 3 Sukoharjo.

Makoramil 405-03 Kikim melaksanakan serbuan vaksin (servak) bagi pelajar dan siswa/i yang berumur 12 tahun keatas kegiatan ini berlansung dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2021 tema “Semangat Perjuangan Payo Kito Jago Negeri semarakkan Vaksin”

Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE M.Si melalui Danramil 405-03 Kikim Kapten Arh Octavian Zulkarnain disampaikan Babinsa 405-03 Kikim SERMA Usman mengatakan, Pemberian vaksin covid 19 khususnya di Kecamatan Kikim Area Kabupaten Lahat, sudah terlaksana di setiap tempat dari desa kedesa yang di prioritastaskan untuk semua kalangan masyarakat.

Bahkan, diakui Usman, sebagai kegiatan hari ini terpusat pemberian vaksin bagi siswa/i dan pelajar yang berlansung di ruangan Sekolah SMAN 3 Palembaja di Desa Sukoharjo Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat. “Yang dimulai dari pagi hari sampai dengan siang, acara selesai melalui berbagai tahapan pengecekan  pemeriksaan di lanjutkan pemberian vaksin dari tim medis kesehatan RS DKT Lahat dan pihak puskesmas Palembaja Kikim Timur Lahat. Tingginya kesadaran akan pentingnya kesehatan hal ini dilihat dari kurang lebih 250 pelajar siswa/i dan masyarakat yang hadir dalam mengikuti kegiatan tersebut,” ujar Usman.

Sambutan dari Kepala Desa Sukoharjo Misbah, sangat Mengapresasi berterima kasih kepada Makodim 0405/Lahat melalui Makoramil 405-03/Kikim sudah ikut membantu warganya secara lansung di dalam pencegahan covid 19 di wilayah Kikim Timur Kabupaten Lahat. “Yang mana hari ini juga dapat memberikan bantuan baik berupa materil dan fisik pemberian vaksin kepada para siswa/i SMAN 3 Palembaja Kimtim. Disamping itu, sebagai program dari Pemerintah kita harus mendukungnya bersama disertai ucapan selamat hari pahlawan tahun 2021 kepada segenap jajaran anggota Babinsa yang hadir,” ucapnya.

Sedangkan, salah satu siswa Henda Agung menyatakan, dirinya sangat terbantu alhamdulillah. Tidak bersusah payah datang lagi kerumah sakit, pihak rumah sakit berkenan datang dan memberikan pelayanan vaksinasi kepada seluruh siswa/i SMAN 3 Palembaja Kimtim.

“Sekali lagi, mewakil siswa/i yang ada, kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Danramil beserta Babinsa yang sudah turun lansung membantu menyelenggarakan acara hari ini, dan disertai ucapan selamat hari Pahlawan tahun 2021 semoga TNI Tetap Jaya Selalu,” pungkasnya.

Danramil 405-03/Kikim Kapt Arh Oktavian Zulkarnaen sangat berterima atas bantuan dukungan semua pihak sehingga acara yang berlansung hari ini dapat terselenggara mencapai sasaran yang di harapkan. Diakuinya, bahwa hari ini dalam kegiatan yang di laksanakan pemberian Vaksin bagi siswa/i SMAN 3 Pelajar SMPN 2 di Desa Sukoharjo sebagian warga masyarakat desa yang belum di vaksin. Yang bertujuan, untuk menekan dan mencegah penularan covid 19 sesuai program Pemerintah dalam bidang kesehatan.

Diharapkan oleh Danramil 405-03 Kikim semoga apa yang di laksanakan kedepannya berguna bagi setiap siswa/i dan Pelajar menambah imun kekebalan tubuh yang kelak nantinya bermamfaat mencapai semua harapan cita cita sebagai generasi penerus bangsa yang sehat dan berkepribadian.

Sebelum acara selesai di laksanakan pemberian bantuan berupa buku alat tulis kepada siswa/iSMAN 3 Palembaja desa Sukoharjo Kimtim sebagai wujud support kedepan akan pentingnya kesehatan buat kita semuanya di sertai pembagian sembako kepada 6 orang tenaga kesehatan yang bergabung dari rumah sakit DKT Lahat dan puskesmas Palembaja Desa Sukoharjo KimTim Lahat.

“Atas nama Danramil 405-03 Kikim beserta segenap anggota Babinsa mengucapkan selamat Hari Pahlawan semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan limpahan rahmat hidayahnya di manapun kita beraktifitas. Selain acara vaksinasi di laksanakan Vidcom dari Jajaran staf Korem 044/Gapo Palembang sebagai bukti kegiatan pelaksanaan hari ini,” tegasnya.

Kegiatan Serbuan Vaksin dihadiri oleh, Danramil 405-03/Kikim Kapt Arh Oktavian Zulkarnain beserta jajarannya, Kades SP 2 Palembaja desa Sukoharjo Kecanatan KimTim Misbah bersama perangkatnya, Kepsek SMAN 03 Sukoharjo kimtim Drs Marjim Silaban beserta stafnya, Kapolsek Kimtim diwakilkan Babinkamtibmas Bripka Alfonso M.Sirega, Babinsa ramil 03 kirim Timur, Tokoh masyarakat desa Sukoharjo Kimtim diwakili Budi, dan para Tenaga Medis DKT Lahat dan Puskesmas Sukoharjo. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed