oleh

Kapolda NTT serahkan piagam penghargaan kepada keluarga Hendri Soetio

Kupang, jurnalsumatra.com – Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif, menyerahkan piagam penghargaan kepada Keluarga almarhum Hendri Soetio yang sudah membangun 20 unit rumah bagi anggota Brimob di Labuan Bajo, Manggarai Barat

“Almarhum Hendri Soetio merupakan sosok dermawan yang telah membantu pembangunan 20 unit perumahan atau asrama bagi anggota Polri khususnya Brimob kompi 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo yang terletak di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat,” kata Kapolda NTT dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kupang, Rabu.

Penghargaan berupa piagam penghargaan itu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi dari Polda NTT yang mana diterima langsung oleh Ibu Melani Hendri Soetio yang merupakan istri dari almarhum Hendri Soetio.

Komandan berbintang dua itu mengatakan bahwa Polda NTT memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihaknya yang telah berusaha memberikan sumbangsih dalam pembangunan perumahan serta asrama bagi anggota Brimob di daerah itu.

“Hari ini telah hadir bersama kita, Ibu Melani Hendri Soetio yang merupakan istri dari almarhum Hendri Soetio sahabat kita bersama yang telah membantu pembangunan perumahan bagi anggota Brimob di Labuan Bajo,” ujar orang nomor satu di Polda NTT itu.

“Hari ini pun adalah suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi kami atas kehadiran dari Ibu Melani Hendri Soetio untuk menyaksikan langsung karya sumbangsih dari almarhum Hendri Soetio kepada Polri,” tambahnya.

Kapolda juga mengharapkan agar bantuan sumbangsih yang diberikan itu tetap mempererat tali silaturhami karena menurut Kapolda NTT keluarga dari almarhum Hendri Soetio telah menorehkan sejarah, memberikan legacy kepada kesatuan kita itu.

“Beliau memberikan bantuan tidak hanya di sini tetapi hampir di sebagian besar Polda-polda tanpa pamrih apa pun dan tidak ada syarat apa pun, itulah keteladanan yang harus kita tiru bersama,” tambah Kapolda.

Sementara itu, Melani Hendri Soetio menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan dari Kapolda NTT beserta jajaran sehingga bisa hadir bersama di NTT.

Dengan penuh haru, Ia pun mengungkapan bahwa baru mengetahui kedermawanan suaminya setelah tiada.

“Saya sungguh sangat terharu, ini pertama kali saya lihat apa yang telah suami saya sumbangkan bagi Kepolisian. Ini adalah salah satu kebaikannya beliau yang selama ini saya jarang mengetahuinya. Ia merupakan sosok yang sangat dermawan dan saya pun mengetahuinya kebaikannya setelah beliau tiada,” ucapnya.

Ia pun sangat bersyukur dengan acara ini sekaligus serah terima penyerahkan 20 unit rumah tahan gempa dengan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya kepada Polda NTT.

“Besar harapan saya untuk perumahan beserta fasilitas ini agar digunakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed