oleh

Wabup Bone Bolango sebut Hari Pahlawan momentum persatuan

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli mengatakan peringatan Hari Pahlawan mampu menjadi momentum untuk terus mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja,” ujar Merlan di Gorontalo, Rabu (10/11).

Menurutnya, makna Hari Pahlawan lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan mereka yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua.

Wabup Merlan mengatakan sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2021, yaitu ”Pahlawanku Inspirasiku“, tentunya apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia,” ucapnya.

Meskipun dalam masa pandemi COVID-19 kata Merlan, peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Nilai-nilai kepahlawanan, seperti percaya kepada tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia, termasuk kita di Kabupaten Bone Bolango,” pungkasnya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed