oleh

Vaksin Kodim Lahat Diserbu Warga Ulak Pandan

-Lahat-15 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Pagelaran serbuan vaksinasi Kodim 0405 Kodim Lahat terus berlanjut. Kali ini, menyasar ke warga dusun 6 Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 0405 Lahat tersebut, digelar di Gedung Serba Guna Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, dengan mengangkat “Tema Dalam Rangka Hari Pahlawan Semarakkan Perjuangan Melawan Covid-19, Bertajuk PAYO KITO VAKSIN”.

Tak pelak, pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat pada Senin (15/11/2021) , antusias vaksinasi Kodim 0405 Lahat langsung diserbu oleh ratusan warga dusun 6 Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. “Benar, hari ini kita kembali menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat yang dipusatkan di Gedeng Serba Guna Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat,” ungkap Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE M.Si melalui Danramil Merapi Barat Kapten Inf Sudarno, disampaikan personil Pasi Ops Kodim 0405 Lahat SERKA Firdaus dan SERDA Leo, pada Senin (15/11/2021).

Dalam giat untuk dusun 6 Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, dijelaskannya, dengan menerjunkan Dokter Yoke dan ditambah dari RS DKT Lahat empat (4) dibantu anggota Babinsa dari Koramil Merpai Barat, termasuk para Puskesmas di Kecamatan Merapi Barat Lahat.

“Alhamdulillah, antusias ratusan masyarakat dusun 6 Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi, terhadap Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat “Dalam Rangka Hari Pahlawan Semarakkan Perjuangan Melawan Covid-19, Bertajuk PAYO KITO VAKSIN,” ujarnya. Sehingga, kata Firdaus, baru dibukanya Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat Gedung Serba Guna Desa Ulak Pandan, langsung dipadati oleh ratusan masyarakat dusun 6 untuk dapat ikuti di Vaksinasi atau disuntikkan Antibody.

“Jelas, besarnya minat warga yang ada ini, membuktikan tingkat kesadaran dan kepedulian terhadap imunitas dimasa Pandemi, sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam upaya bisa mempertahankan diri saat menjalankan Zona Hijau,” tukasnya. Camat Merapi Barat, Sumarno SE menyampaikan, bahwasannya Sinergitas antara Forkopimcam, Puskesmas dan Koramil serta Polsek terjalin dengan baik. Hal tersebut, dibuktikan, dengan semangat masyarakat dalam mengikuti suntik vaksin yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Ulak Pandan.

“Kami sangat bersyukur sekali, semua elemen turut berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi ini sebagai wujud dukungan upaya pencapaian persentase supaya Kabupaten Lahat bisa mencapai hasil yang diinginkan,” tegas Sumarno dalam menyampaikan sambutannya. Selain itu, Sumarno, kembali mengingatkan pagelaran Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat ini, akan terus berlanjut sampai pada hari Selasa diharapkan agar seluruhnya warga Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat, dapat Tervaksinasi.

“Insyallah, kami akan upayakan supaya semua warga desa Ulak Pandan bisa disuntik vaksin,” terangnya, saat menjawab pertanyaan wartawan didampingi tiga Kepala Puskesmas serta anggota Koramil Merapi. Sedangkan Danramil Merapi Barat Kapten Inf Sudarno menambahkan, ini semua tugas yang paling mulia yang saat ini masih berlangsung dan wajib dijalankan oleh Personil Koramil.

“Sedikitnya, ada 20 orang personil Babinsa mengawal dan mengajak warga binaan dimasing masing untuk datang ke Balai Desa Ulak Pandan, alhasil bisa dilihat sendiri semangat warga yang ingin disuntik Vaksinasi,” tukas Sudarno. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed