oleh

Sekda Lahat Hadiri PEDA KTNA XIV

-Lahat-6 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Mewakili Bupati Lahat Cik Ujang SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat Chandra SH MM menghadiri kegiatan pekan daerah kontak tani nelayan andalan (PEDA KTNA) XIV tahun 2021. Acara tersebut, dilaksanakan pada Senin (15/11/2021) yang dipusatkan di Kecamatan Semende Raya, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan yang sempat tertunda itu, dikarenakan masa Pandemi Covid 19, akhirnya terlaksana Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) yang ke-XIV tahun 2021. Diawali acara dengan melakukan upacara pembukaan dilapangan Batu Tikung desa Pulau Panggung Semende Darat Laut, dibuka oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru SH MM, didampingi Pejabat (PJ) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar.

“Benar, saya turut menghadiri kegiatan PEDA KTNA XIV di Kecamatan Semende Raya, Kabupaten Muara Enim ini, mewakili bapak Bupati Lahat Cik Ujang SH,” ungkap Sekda Lahat, Chandra SH MM didampingi Ketua Kontigen KTNA Lahat Etik Lestiani SP MM dibincangi wartawan dilokasi, pada Senin (15/11/2021).

Diakui Chandra, dilokasi acara PEDA KTNA XIV di Kecamatan Semende Raya, Kabupaten Muara Enim tersebut, diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan (Sumsel). “Nah, dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel tersebut, salah satunya Stand KTNA dari Dinas Pertanian milik kita Pemkab Lahat, termasuk juga hadir Ketua KTNA Lahat Etik Lestiana SP MM,” tambah Sekda Lahat.

Selain itu, dijelaskan mantan Kasat Pol-PP Kabupaten Empat Lawang ini, turut hadir dalam PEDA KTNA XIV di Kecamatan Semende Raya itu, Bupati/Walikota se-Sumsel termasuk ada juga perwakilan Menteri Pertanian RI. “Pagelaran PEDA KTNA XIV dilaksanakan bertujuan, untuk pengembanganusaha-usaha Pertanian. Tidak sampai disitu saja, juga dapat memperjuangkan hak petani, serta ikut membimbing penerapan teknologi yang mengarah pada sistem agribisnis, baik hulu maupun hilir,” tegasnya.

Menurutnya, banyak yang bisa dipetik dari acara Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke-XIV tahun 2021 ini, untuk diterapkan di Kabupaten Lahat, sehingga, kedepan Perekonomian masyarakat dapat meningkat. “Alhamdulillah, acara PEDA KTNA yang dipusatkan di Kecamatan Semende Raya, secara resmi dibuka oleh Ketua Umum KTNA Nasional bapak HM Yadi Sofyan Noor serta Ketua KTNA Sumsel HM Basyir DA ditandai dengan pemukulan getok (kentongan) akan dilaksanakan selama dua hari dimulai Senin sampai dengan Selasa besok,” pungkas Sekda Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed