oleh

Tabrak Pembatas Jalan Mobil Masuk Ke Sungai

-Lahat-24 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Gara gara menabrak pembatas jalan, sebuah mobil (R4) Daihatsu Grand Max Pick Up warna putih, yang dikendarai oleh N.Doni Andre (34) warga Desa Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, nyemplong ke Sungai.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (18/11/2021) sekira pukul 13.00 WIB, dengan lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jl Umum Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti PUMI, Kabupaten Lahat. “Beruntung dari kecelakaan tunggal tersebut, tidak sampai menelan korban jiwa. Sedangkan, sopir mobil Grand Max Pick Up warna putih selamat dari peristiwa yang ada,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kasat Lantas IPTU Pamris Malau SH, disampaikan Kanit Lakalantas Polres Lahat IPDA Rudi Widarto SH, pada Jum’at (19/11/2021).

Untuk kronologis kejadian, sambung Rudi, berawal pengemudi mobil Grand Max Pick Up warna putih ini, dari arah Manna hendak menuju ke Kota Pagar Alam dengan mengangkut buah kelapa. Namun, dijelaskannya, sesampai di Jalan menikung atau tepatnya di dusun Benuang Indah, berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan. Nah, pengemudi mengelak dan membanting stir kekiri, sehingga, mobil menabrak pembatas jalan dan masuk kedalam Sungai.

“Karenakan jalan menikung dan bawakan cukup berat, saat berpapasan mobil yang berlawanan arah terlalu dekat, memaksa si sopir membanting stir kekiri, dan menabrak pembatas jalan, lalu, masuk kedalam Sungai,” ujarnya. “Kondisi mobil Grand Max Pick Up warna putih tersebut, mengalami rusak berat (RB) sebagaian mulai bodi samping kanan, bagian depan, pintu sopir rusak berat dan lampu depan mobil mengalami pecah termasuk bemper depan mobil juga ringsek,” tegas Kanit Lakalantas Polres Lahat, seraya mengatakan, mobil Grand Max Pick Up warna putih itu, baru bisa dievakuasi tadi malam, dan kini telah diamankan.

Sementara, Kapolsek Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat, IPTU Nurhanas membenarkan, bahwa adanya kejadian mobil Grand Max Pick Up warna putih, dari arah Manna menuju Pagar Alam, sesampainya di TKP didusun Benuang Indah mobil berpapasan dengan mobil lain, dikarenakan jalan menikung membuat Sipengendara membanting stir dan menabrak pembatas jalan, sehingga, masuk kedalam Sungai.

“Kecelakaan tunggal tersebut, terjadi sekitar jam 13.00 WIB bertempat di Jalan Umum Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat. Beruntung pengemudi tidak mengalami luka sedikitpun dan selamat dari peristiwa itu,” pungkas mantan Kanit Buser Polres Lahat seraya mengatakan, mobil Grand Max Pick Up warna putih itu, telah di Evakuasi oleh Unit Laka Satlantas Polres Lahat, sekitar pukul 01.00 WIB, tadi malam. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed