oleh

PT DAS Sumbangkan Belasan Kursi Roda Untuk Desabilitas

-Lahat-9 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Pemerintahan daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, menerima bantuan belasan unit kursi roda untuk penyandang desabilitas di Lahat. Bantuan kursi roda untuk penyandang Desabilitas tersebut, dikucurkan oleh PT Duta Alam Sumatera (DAS) kepada Pemkab Lahat. Acara penyerahan 13 unit kursi roda itu, dilakukan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, pada Kamis (25/11/2021) sekira pukul 14.45 WIB.

Kepala Dinas Sosial (Kadinkos) Kabupaten Lahat Ekman Mulyadi menyampaikan, sebanyak 13 unit kursi roda ini merupakan bantuan melalui CSR dari PT Duta Alam Sumatera (DAS), yang bergerak di Tambang Batubara. “Kami sangat bersyukur sekali usulan dari Dinas Sosial Pemkab Lahat dapat direalisasikan, karena, belasan kursi roda untuk penyandang desabilitas ini akan langsung diberikan kepada masing masing desabilitas,” ungkap Ekman dalam sambutannya.

Sambutan yang mewakili dari PT DAS disampaikan oleh Dedi Saputra ST mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Bupati Lahat yang telah meluangkan waktunya, dan mengizikan dari Perusahaan yang bergerak di Batubara ini bisa menyaluran atau membantu melalui program CSR.

“Alhamdulillah, semoga bantuan yang kita saluran pada hari ini, dapat membantu terutama bagi para penyandang desabilitas. PT DAS berkomitmen selalu siap mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat melalui program CSR,” kata Dedi Saputra.

Sementara, Bupati Lahat CIK Ujang SH mengucapkan banyak terima kasih kepada Perusahaan yang bergerak dibidang Batubara yang telah menyalurkan bantuannya kepada saudara saudara penyandang desabilitas di Kabupaten Lahat. “Atas nama pribadi atau Pemkab Lahat mengucapkan terima kasih bantuan yang diberikan unutuk saudara saudara kita, khususnya penyandang desabilitas. Harapan kami kedepan PT DAS melalui program CSR nya dapat terus membantu bukan hanya penyandang desabilitas saja, juga masyarakat kita terutama di Ring 1, serta warga yang terdampak demu oleh aktifitas tambang,” pesan Bupati Lahat.

Turut menghadiri kegiatan ini, Bupati Lahat CIK Ujang SH, Wabup Lahat H.Haryanto SE.MM, Sekda Lahat Chandra SH MM, Forum CSR, para OPD Pemkab Lahat, Camat Merapi Barat, Timur, dan Selatan, Camat Lahat, Kadinkos Ekman, Kepada Bapeda Kabupaten Lahat Ferriansyah Eka Putra ST MT, dari perusahaan yang mewakili Kepala Tehnik Tambag (KTT) Dedi Saputra ST, HRGA dari PT DAS Uli, dan Humas PT DAS Iqbal Ferdiansyah dan Joni Iskandar, dan belasan desabilitas. Terakhir, acara bantuan belasan kursi roda bagi para penyandang desabilitas diberikan secara simbolis. Yang diawali oleh Bupati Lahat CIK Ujang SH, lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat Chandra SH MM, dan mewakili Perusahaan PT DAS Dedi Saputra ST. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed