oleh

Woodball PALI Kian Curi Perhatian 

OKU, jurnalsumatra.com – Kehadiran Cabang  Olahraga (Cabor) Indonesia Woodball Asociation (IWbA) di Bumi Serepat Serasan kaian mencuri perhatian. Meskipun usia Cabor Woodball ini tergolong baru seumur jagung karena baru terbentuk pertengahan Agustus 2019.

Ketua Pengurus Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Indonesia Woodball Asociation (IWbA) Irwansyah SPd MSi mengatakan, walaupun tergolong baru tebentuk dalam tiga bulan terakhir perkembangan Woodball cukup baik, dan mampu mencuri perhatian setelah keluar sebagai Juara Umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), di Kota Prabumulih 2019, dan kembali keluar sebagi Juara Umum di Ajeng Pekan Olaraga Porprov XIII OKU Rayaa 2021

Tak hanya itu Cabor Wodball ini mengandung nilai-nilai positif, yakni kecermatan, ketelitian, kesabaran dan pantang menyerah. Nilai-nilai positif ini akan membentuk pribadi dengan karakteristik unggul para atlet dalam olahraga ini sehingga Woodball menjadi satu satunya Cabor yang berhasil keluar sebagai Juara Umum dari 18 Cabor yang di ikut sertakan oleh Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI .

Olahraga yang berasal dari Taiwan ini sudah mengukir prestasinya, setelah berhasil mengantongi 5 medali emas, 1 Perak dan 4 Perunggu, pada Porprov Kota Prabumulih, dan di Porprov XIII OKU Rayaa 2021, kembali berahsil mendulang 5 medali emas dan 5 perunggu

“Alhamdulillah, tim Woodball Kabupaten PALI mendapatkan 5 Emas, dan 5 perunggu, sehingga Kabupaten PALI, kembali keluar sebagai Juara Umum, untuk kedua kalinya di ajeng yang sama” ungkapnya. Irwansyah menambahkan sangat bangga dengan hasil atletnya, karena seperti diketahui bahawa cabor Woodball pendatang baru di Kabupaten PALI, namun tidak kalah dengan cabor yang lainya. Ia juga berpesan jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang sudah diraih, tetap fokus dan semangat terus berlatih guna menghadapi even even selanjutnya.

“Alhamdulillah, berkat semangat dan kegigihan para atlet saat TC, membuahkan hasil. Saya meminta kepada semua atlet yang meraih prestasi, jangan cepat berpuas diri, tantangan dan masih ada kompetisi jauh lebih berat lagi. Saya harap, para atlet terus berlatih agar bisa meraih prestasi terbaik pada Porprov selanjutnya tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu Pelatih Kepala Woodball Kabupaten PALI Owen Apriananda  menambahkan, sasaran dalam permainan Woodball adalah memasukan bola ke dalam gate yang telah ditentukan, tentu dengan juaranya Kabupaten PALI, akan menambah peminat Woodball di Kabupaten PALI akan cukup banyak,  tinggal kita tentukan tempat latihan permanen kededepanya. Sementara latihan dilakukan di lapangan golf di Jalan Merdeka Handayani Mulya

“Alhamdullilah, dengan hasil ini, semoga membuat Kabupaten PALI menjadi kabupaten yang disegani lawan, akan menambah peminat Woodball di Kabupaten PALI, dan kembali keluar sebagi Juara Umum di Ajeng Pekan Olaraga Porprov di Kabupaten Lahat 2023 mendatang.” Pangkasnya (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed