oleh

Pria Tusuk Lima Warga Hingga Tewas 

OKU, Jurnalsumatra.com – Otori Effendi alias Sueb (25) warga, Kampung III, Desa Bunglai, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Kabupaten OKU, pelaku penusukan terhadap 5 warga Desa Bunglai yang menyebabkan 4 orang meninggal serta 1 orang kritis. kini tersangka telah berada di Polres OKU.Sueb ditangkap dirumahnya tanpa perlawanan anggota Polsek Peninjauan dan Babinsa Koramil 403-02 Peninjauan pasca kejadian pada Jum’at sore (26/11/2021) dan langsung dibawa menuju Polres OKU.

Hal ini dikatakan Kapolres OKU, AKBP Danu Bagus Purnomo melalui Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Hillal Adi Imawan, Sabtu (27/1/2021) saat dibincangi di ruang kerjanya, membeberkan, selain mengamankan pelaku, motor CBR hitam yang dikendarai pelaku juga ikut diamankan. Namun kata AKP Hilal. Saat ini Polres OKU belum bisa melanjutkan proses hukum terhadap pelaku.

“Siang ini kita akan bawa pelaku ke rumah sakit jiwa Palembang untuk memastikan kondisi kejiwaan pelaku. Sebab banyak asumsi yang menyebut bahwa pelaku ini merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Namun kita tidak bisa menyimpulkan, itu kewenangan dokter,” kata AKP Hillal.

Setelah adanya hasil yang di keluarkan dokter, lanjut Hillal, barulah Polres OKU menentukan langkah selanjutnya terhadap kepastian hukum bagi tersangka. Sebab kata dia, perkara ini merupakan perkara menghilangkan nyawa seseorang (pembunuhan). “Saat ini ada 5 korban meninggal akibat luka tusuk yang dilakukan tersangka. 5 korban ini adalah termasuk 1 korban yang sempat kritis itu, tadi malam juga meninggal dunia,” lanjutnya.

Masih kata Kasat Reskrim, dari hasil olah TKP serta pemeriksaan beberapa saksi mata yang dilakukan anggota Polsek Peninjauan, kronologis kejadian penusukan tersebut terjadi bermula pada 26 November 2021 sekitar pukul 16.30 WIB, pelaku menggunakan baju warna hitam yang mengendari motor Honda CBR warna hitam Nopol : B-6566-VMU berhenti dan makan siomay bersama korban Hendri. aat itu pelaku langsung melakukan penusukan terhadap Hendri.

Kemudian pelaku juga menusuk korban Ikhrom yang sedang melintas menggunakan motor dan berhenti setelah melihat keributan. Tak berhenti disitu, pelaku langsung menuju ke salah satu sumur dan pelaku bertemu korban Erni yang sedang mengambil air. Tanpa basa badik pelaku juga langsung menusuk Erni.

“Melihat kejadian itu, Endang (suami Erni) berlari keluar rumah, tanpa segan pelaku uuga melakukan penusukan terhadap Endang,” sambung perwira balok 3 ini. Setelah menusuk Endang, pelaku bertemu dengan korban Sari yang keluar dari rumah lantaran mendengar ada keributan. Pelaku sempat merangkul Sari sambil melakukan penusukan dan menggorok leher Sari. Setelah kejadian tersebut pelaku kembali kerumahnya mengendarai motor.

“Setelah kejadian anggota Polsek Peninjauan dan Babinsa lalu menangkap pelaku di rumahnya. Setelah diserahkan ke Polres OKU dan dimintai keterangan, ucapan pelaku memang tidak nyambung,” ucap Hillal. Dari keterangan saksi kepada polisi, diketahui pelaku Sueb memang sudah hampir 1 tahun belakangan tak pernah keluar rumah. “Pelaku ini memang jarang keluar rumah. Infomasinya sudah 1 tahun lebih tak keluar rumah,” pungkas Kasat Reskrim.”Pungkasnya (Win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed