oleh

Cakades Empat Kecamatan Belajar Paparkan Visi Misi

-Lahat-14 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Dalam rangka mendukung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 diwilayah Kikim Area, Kabupaten Lahat Makoramil 405-03 Kikim melalui Babinsa disetiap Kecamatan ikut berperan aktif dalam memantau dan mengawasi kegiatan tersebut.

“Benar, dikarenakan hari ini telah memasuki berbagai test uji kompetensi kelayakan menjadi calon kepala desa (Kades), sehingga, para calon dari 4 Kecamatan dijadikan satu untuk di lakukan test,” ungkap Danramil 405-03 Kikim Kapt Arh Oktavian Zulkarnain melalui Babinsa SERMA Usman, pada Selasa (30/11/2021).

Diakui Usman, untuk mengikuti test uji kompetensi kelayakan menjadi calon Kades setidaknya datang dari 4 empat Kecamatan Kikim Area. Salah satu tahapan yang dilalui para balon Kades belajar berpidato menyampaikan, Aspirasi pandangan Visi Misi untuk menarik perhatian simpati pihak panitia penyelenggara.

“Saat ini satu persatu ditest calon kepala desa (Kades) dari empat 4 Kecamatan belajar berpidato guna menyampaikankan aspirasi pandangan melalui Visi Misi untuk menarik simpati panitia,” cetusnya. Selain itu, dijelaskan Usman, pihak panitia memberikan arahan kesetiap balon kades agar dapat mengikuti kegiatan hari dan bisa menerima apapun bentuk hasilnya terpilih atau tidak, semua itu berdasarkan hasil dari test dan aturan yang sudah ditetapkan.

“Semua balon kades wajib dan harus mengikuti semua ujian yang telah ditetapkan oleh Panitia. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada balon kades dan semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan acara, sehingga, semuanya dapat berjalan aman dan lancar,” ujar Usman lagi.

Ditambahkan, Babinsa Kikim Timur SERKA Ahmad Jaya Putra menyampaikan, dirinya sangat bersyukur sekali kegiatan yang digelar hari ini dapat berjalan dengan baik sebagaimana diharapkan. “Alhamdulillah, kami selaku Babinsa beberapa test uji kompetensi kelayakan telah selesai yang diikuti oleh empat calon kepala desa dan mereka tinggal menunggu hasil keputusan yang akan diumumkan oleh Panitia Penyelenggara,” pungkasnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed