oleh

Wabup Lahat Resmikan Aula Serba Guna Curup Buluh

-Lahat-8 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Sejak tahun 2019 sampai dengan 2021 melalui dana CSR PLN Rayon wilayah Jambi Bengkulu, Lahat, telah mengucurkan dana sebesar Rp.500 juta untuk dipembangunan di objek wisata Curup Buluh Desa Lubuk Selo Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat.

Guna untuk menunjang insfraktruktur Objek Wisata Alam Curup Buluh tersebut, satu persatu dibantukan oleh Perusahan Listrik Negara ini, mulai dar tangga turun ke Air Terjun Curup Buluh, WC, Jl Setapak, termasuk saran pendukung lainnya dan dianggap penting.

Pada Selasa (30/11/2021) sekitar pukul 10.00 WIB dilokasi Wisata Curup Buluh PLN Rayon Jambi, Bengkulu, Lahat meresmikan Aula Serba Guna di Curup Buluh, atas bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan Gathering, untuk membangun perekonomian dan kemandirian desa.

GM PT PLN (Persero) UIW S2JB diwakili Ikhwan Fahri SRM KKU mengajak Pemerintah Kabupaten Lahat serta semua awak media untuk dapat bersinergi dalam membangun serta memperkenalkan keluar objek wisata milik daerah ini, agar dapat meningkatkan perekonomian lokal disektor wisata.

“PLN terus memberikan bantuan. Seperti saat ini akan kita berikan sebesar Rp.50 juta kepada Pokdarwis untuk membangun Aula Serbaguna ditempat Objek Wisata Curup Buluh ini. PLN membangun mulai insfraktruktur, dan pondok pondok bersantai, WC, anak tangga sebagai jalan menuju air terjun, jalan setapak sejak tahun 2019 sampai dengan 2021 ini, diperkirakan dana CSR sebesar Rp.500 juta,” ungkap GM PT PLN (Persero) UIW S2JB yang diwakili Ikhwan Fahri dalam sambutannya.

Diakuinya, bantuan yang diberikan sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), oleh karenanya, Ikhwan Fahri mengajak, semua media yang merupakan perpanjangan informasi dapat memperkenalkan wisata air Terjun Curup Buluh yang telah mendapat rekor MURI termasuk peninggalan Situs Megalitikum.

“Kami dari seluruh jajaran mengucapkan terimakasih kepada semua rekan rekan media yang terus ikut dengan kami, dalam hal membantu mengekspos tentang kegiatan PLN, termasuk dalam peresmian Aula Serba Guna di Curup Buluh hari ini,”pungkasnya. Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili oleh Wabup Lahat H.Haryanto SE.MM.MBA mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah ikut mendukung dalam meningkatkan roda perekonomian di Kabupaten Lahat.

“Tidak bisa dipungkiri sektor wisata mengalami penurunan drastis, dikarenakan masa Pandemi Covid 19, untuk itu apabila tidak diekspos media bagaimana kita bisa dikenal. Seperti mempromosikan wisata air terjun Curup Buluh tanpa media tidak akan banyak masyarakat yang mengetahuinya. Karena, media merupakan tombak dari untuk pembangunan,” ujar Wabup Lahat.

Sekali lagi, kata Wabup Lahat, Pemkab Lahat mengucapkan terimakasih atas bantuan atau penyaluran dana TJSL ketempat wisata Curup Buluh, diharapkan, kepada pengurus Pokdarwis Kalpataru Cahaya Harapan serta Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Selo, tetap menjaga wisata dengan baik dan bila perlu gandeng Media supay semakin terkenal se-Indonesia.

“Guna untuk menunjang Lahat media lah yang telah berupaya memperkenalkan berbagai macam objek wisata. Untuk itu, saya berpesan terutama Kades dapat menjaga keamanan agar para pengunjung supaya bisa maju wisata di Curup Buluh ini,” pesan Wabup Lahat.

Turut hadir, Bupati Lahat diwakili Wabup Lahat H.Haryanto SE.MM.MBA, Kadis Pariwisata, Kadis Koperasi, Kabag SDM.. Camat Gumay Ulu, Kapolsek Pulau Pinang, Danramil Pulau Pinang, Kades dan Perangkat, Ketua Pokdarwis yang diwakili Rosidi, Manager Senior PLN UIW S2JB, Keuangan Komunikasi dan Umum Ikhwan Fahri, Manager Komunikasi dan TJSL Sendy Rudianto, didampingi Manager UP3 Lahat Triyono, dan Manager II S2JB Lembayung Tarsili, dan bang Delemonte. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed