oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Cabe Meroket

-Lahat-17 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Lahat mencatat ada beberapa item dari 13 macam harga pangan ditingkat eceran yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lahat Ramsi SIP melalui Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Ir Trisono membenarkan berdasarkan data yang dikunjungi dilapangan ada beberapa item yang naik diantaranya Cabai Rawit Merah (Cabai Setan) dan Cabai Merah Keriting.

“Harga Cabai Rawit Merah atau Cabe Setan diangkat Rp 70 Ribu saat ini, padahal sebelumnya di minggu kelima November masih stabil di angka Rp 36 Ribu bahkan sempat naik drastis menjadi Rp 80 ribu,” ungkapnya. Sedangkan lanjut Trisono, untuk Cabai Merah Keriting saat ini harganya Rp 48 Ribu sedangkan sebelumnya diangkat Rp 38 Ribu dimunggu Kelima November.

“Ada pun item yang lain ada yang naik dan turun, namun masih dikatagorikan stabil sedangkan untuk Minyak Goreng saat ini masih diangka Rp 19 Ribu,” tuturnya, pada Rabu (15/12/2021). Masih diakui Trisono, harga tepung terigu Bulan ini (Desember) mengalami kenaikan Rp 1000, yang saat ini diangka Rp 8000, sebelumnya masih stabil di angka Rp 7000.

“Yah benar, harga tepung terigu naik Rp 1000 ditingkat eceran pasar,” ucapnya. Kendala naiknya harga Cabai Rawit Merah dijelaskan Trisono, stok yang memang sedikit ditambah lagi dikarenakan musim penghujan. “Itulah penyebab naik yang cukup drastis karena musim penghujan,” pungkas Trisono. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed