oleh

Selangkah Lagi PersiMuba Final Liga 3

Prabumulih, jurnalsumatra.com – Persimuba Musi Banyuasin (Muba) petik kemenangan perdana Babak Empat Besar Liga 3 Indonesia Putaran Sumatera Selatan (Sumsel) 2021. Laskar Mati Dem Asal Top -julukan Persimuba- raih victory atas PS Palembang pada match day kedua di Stadion Talang Jimar, Kota Prabumulih, Rabu (15/12/2021) sore.

Dua gol tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin ini masing masing dibukukan Dimas Fajar pada menit 14 melalui titik putih. Dengan tenang pemilik Jersey 20 ini lesatkan bola ke gawang Laskar Segentar Alam-julukan PS Palembang. Sementara gol kedua klub besutan Hendri Wicaksana lahir dari sepakan keras Dedi Pramono pada menit 51. Pelatih Kepala Persimuba Hendri Wicaksana mengaku bersyukur anak asuhnya mampu meraih poin sempurna.

Sedangkan gol PS Palembang diciptakan Riszky Dwi Ramadhana. Ini merupakan kekalahan atau noda pertama PS Palembang di ajang Liga 3 2021. Sebelumnya PS Palembang selalu menang dan minimal main imbang. “Alhamdulillah, hari ini kita bisa meraih tiga poin. Ini kemenangan yang sangat penting bagi tim kami untuk melaju ke babak selanjutnya,” kata Hendri yang juga Pelatih di PPLP-D Kabupaten Musi Banyuasin ini.

Lebih lanjut pria yang berprofesi sebagai guru olahraga di SMA Negeri 1 Sekayu ini menambahkan secara permainan Persimuba kontra PS Palembang berjalan seimbang. “Pertandingan imbang hanya saja  kita bisa memanfaatkan peluang jadi gol,” sambung mantan pelatih Porwil Sumsel ini.

Masih kata pemilik lisensi C nasional ini PS Palembang sejatinya lebih unggul kualitas pemain. “Kalau kualitas pemain PS Palembang sebenarnya lebih unggul pemain berpengalaman. Namun Kita unggul semangat tinggi, karena mayoritas pemain muda,” terang dia. Dengan raihan tiga poin maka Persimuba nangkring ke puncak klasemen sementara Babak Empat Besar Liga 3 Zona Sumsel 2021. Laskar Mati Dem Asal Top koleksi empat poin dari dua laga.

Sebelumnya pada laga perdana Tomi Darmawan dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 lawan Persimura Musi Rawas. Sedangkan PS Palembang sendiri harus turun satu anak tangga ke posisi dua klasemen sementara. Persimuba menyisakan satu laga menghadapi tuan rumah Persipra Prabumulih yang kini menempati posisi ketiga klasemen sementara, Jumat (17/12/2021) sore. Sebelum pada Babak Penyisihan Grup Persimuba dan Persipra sudah sempat jumpa dengan bermain imbang 1-1.

Imbang saja sejatinya Persimuba sudah lolos ke babak final. Apalagi jika pertandingan lain PS Palembang juga main imbang melawan Persimura. “Kita nothing to lose saja, setiap laga bagi kami adalah final. Kita tetap all out menghadapi laga pemungkas. Mohon doanya masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin di manapun berada,” terang ddia (Rafik Elyas/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed