oleh

BSB Kucurkan 600 Juta Untuk Pemkab Lahat

-Lahat-15 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Melalui dana CSR sebesar Rp.600 Juta kembali digelontor kan oleh Bank Sumsel Babel (BSB) yang diterima langsung Bupati Lahat Cik Ujang di Oprom Pemkab Lahat, pada Kamis kemarin. Bantuan yang diberikan dalam bentuk peralatan Damkar, APD dan Kursi tersebut diyakini akan mampu memberikan dampak positif untuk pembangunan yang saat ini sedang digalakkan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Komisaris BSB Burhanudin melalui Dirut kepatuhan Muchtaqim mengatakan, bantuan CSRsebesar Rp.600 juta yang diberikan kepada Pemkab Lahat dalam bentuk peralatan yakni sebanyak 4 unit motor Damkar, 100 unit kursi Pendistrian PU PERA, 300 PCS APD serta 1 unit mesin batik otomatis untuk Bappenda dengan harapan mampu membantu memenuhi kebutuhan pembangunan yang ada.

“Besar bantuan CSR yang diberikan untuk setiap daerah sesuai dengan persentase tertentu karena masing daerah memiliki saham sehingga besaran setoran modal  yang diberikan akan berdampak pada PAD,”ujarnya. Dijelaskan nya, tahun 2021 BSB mencapai target sebesar 107 persen dari yang ditargetkan sehingga dapa memberikan Deviden dan CSR disetiap daerah, karenanya kedepan diharap kan agar kerjasama yang ada dapat semikin meningkat sehingga dana yang ada dapat berdampak positif pada pembangunan.

“Untuk pembagian Deviden akan dilakukan Audit dari pihak terkait sehingga kontribusi yang diberikan akan berdampak positif bagi semua daerah khususnya masyarakat,” tambahnya lugas. Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan, Pemkab Lahat sangat apresiasi atas CSR yang diberikan BSB sehingga kebutuhan pembangunan dapat terpenuhi, apalagi kedepan Pemkab Lahat akan menjadi tuan rumah Porprov tahun 2023 sehingga dibutuh kan kerjasama dan dukungan banyak pihak untuk mensukseskan.

“Adanya bantuan Motor Damkar dari BSB diyakini akan mempu mengurangi dan mencegah terjadi nya kebakaran di Gang sempit. Nah hal seperti inilah yang diharap kan kepada seluruh mitra dan perusahaan yang ada. Karena, kalau mengandalkan APBD yang dimiliki belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pembangunan,” tutup Ketua DPD Sumsel Partai Demokrat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed