oleh

AKBP Eko Sumaryanto Jabat Kapolres Lahat

-Lahat-3 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Dipimpin Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, bersama PJU, dan para Perwira Polres Lahat menyambut atas kehadiran AKBP Eko Sumaryanto SIK beserta istri selaku Kapolres Lahat yang baru dengan tradisi Pedang Pora. Acara pisah sambut Kapolres Lahat yang baru digelar pada Senin (10/01/2022) yang dipimpin Wakapolres Lahat dan Perwira lainnya dimulai dari pintu gerbang utama Polres Lahat, hingga, keruang lobi Mapolres Lahat.

Saat penyambutan, datangan anak anak yang berseragam Polisi dan mengalungkan bunga sebagai tanda penghormatan serta selamat datang di Polres Lahat kepada AKBP Eko Sumaryanto SIK bersama Ibu Endang Sumaryanto. Terlihat, setiba di gerbang pintu masuk Polres Lahat Wakapolres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK saat menyambut memandu prosesi Pedang Pora, dilanjutkan, para Perwira Polisi Polres Lahat membentuk barisan saling berhadapan dan saat Kapolres Lahat tiba dan berjalan bersama istri satu persatu Pedang Pora diangkat dan disilang membentuk suatu gerban, sebagai bentuk penghormatan kepada Pimpinan, serta diiringi oleh AKBP Achmad Gusti Hartono SIK dan Ibu Irene Gusti Hartono selaku Kapolres Lahat sebelumnya.

Sedangkan, untuk selanjutnya tongkat komando Kapolres Lahat dari AKBP Achmad Gusti Hartono SIK akan diberikan kepada Kapolres Lahat yang baru AKBP Eko Sumaryanto SIK, yang sebelumnya menjabat selaku Kapolres Musi Rawas Utara. Dengan penyerahan tongkat komando, secara resmi AKBP Eko Sumaryanto SIK selaku Kapolres Lahat, sedangkan AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, juga secara resmi berpindah tugas menempati jabatan baru selaku Kapolres Musi Rawas.

Setelah selesai acara penyambutan tradisi Pedang Pora, kegiatan dilanjutkan laporan kesatuan dari Kapolres Lahat yang lama, ke Kapolres Lahat yang baru, yang dipusatkan diruang rudal guna menyampaikan situasi atau gambaran Kamtibmas Polres Lahat.  Usai memberikan penjelasan dan gambaran, acara berlanjut dengan pelepasan AKBP Achmad Gusti Hartono SIK dan Ibu Irine Gusti Hartono, lalu, berpamitan dan bersalaman kepada seluruh PJU, Perwira, dan anggota Polres Lahat yang telah berjajar disepanjang jalan pintu masuk dan Mapolres Lahat. Rangkaian acara selanjutnya, kenal pamit di Pendopoan Bupati Lahat juga akan dihadiri seluruh Forkompinda Kabupaten Lahat, PJU, para Perwira Polres Lahat serta tamu undangan lainnya. (Din)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed