oleh

Warga Gempar Atas Penemuan Mayat Kepala Terpisah

-Lahat-12 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Warga Desa Jarai Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat mendadak gempar. Pasalnya, ada warga desa setempat menemukan mayat tanpa identitas sudah jadi Tengkorak didekat Pembuangan Sampah Pasar Jarai. Jasad Mr X tersebut awalnya ditemukan oleh warga yang melihat Yanti (46) dan Mega (35) keduanya merupakan warga Desa Jarai, Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, yang saat itu hendak pergi kekebun, terlihat bagian tengkorak kepala sudah terpisah dari badan, bagian kepala sudah menjadi tengkorak sedangkan bagian tubuh lainnya sudah menjadi tengkorak sebagian.

Kapolsek Jarai IPTU Indra Gunawan membenarkan mengenai penemuan mayat tanpa identitas tersebut, diakuinya telah menurunkan anggota untuk melakukan proses evakuasi terhadap mayat itu, serta dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat. “Benar, usai terima laporan anggota langsung meluncur ke TKP guna melakukan proses evakuasi terhadap Mr X tersebut, agar dapat dibawa ke RSUD Lahat,” ucapnya singkat, pada Senin (10/01/2022).

Sementara, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto SH disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH menceritakan awalnya saksi mata dua warga yakni Yanti dan Mega hendak berangkat kekebun untuk memanen kacang sekitar pukul 08.00 WIB.

“Nah, setiba di TKP warga ini melihat mayat itu tergeletak dipinggir jalan kebun tanpa identitas ditutupi dengan daun keladi yang beralaskan plastik warna hitam,” ujar Liespono. Setelah melihat jasad Mr X tersebut, lantas dua warga satu Desa atau saksi mata ini, dikatakan Liespono, melaporkan kejadian tersebut dengan Kepala Desa Jarai Kecamatan Jarai yakni Hartono, kemudian, Kades Jarai langsung menghubungi piket SPK Polsek Jarai.

Tiba dilokasi penemuan piket SPK Polsek Jarai bersama UPT Puskesmas Jarai guna melakukan pengecekan terhadap mayat tanpa identitas itu, yang tertutup dengan daun keladi dan beralaskan plastik mulsa warna hitam, tinggal kerangka dalam kondisi terpisah serta tinggal tersisa sedikit daging dalam bagian tubuh.

“Saat dilakukan pengecekan oleh petugas ditemukan baju tunik bordir warna merah, sandal Eiger warna hitam, masker warna kuning, 1 celana Levis warna hijau dan 2 celana kolor warna putih, dan biru toska. Lalu, 2 celana Levis warna biru donker, 2 buah brah warna hitam dan hijau, 2 buah celana dalam warna krem, 1 kain katan dalam bentuk ikatan warna biru hitam,gelang manik- manik warna coklat serta uang sebesar Rp 32 ribu rupiah,” ujar Liespono.

Kini jasad Mr X telah dibawa ke RSUD Lahat oleh Polsek Jarai bersama UPT Puskesmas Jarai dan unit Identifikasi Polres Lahat untuk dilakukan VER Mayat. “Kita masih menunggu hasil, apa penyebab mayat tanda identitas yang kepala terpisah dari tubuh ini, tewas karena dibunuh atau ada penyebab lain, karena anggota Identifikasi Polres Lahat dan RSUD Lahat masih melakukan VER Mayat,” pungkas Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed