oleh

Pencapaian Vaksinasi Covid-19 Lahat Tembus 82,67 Persen

-Lahat-55 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Segala upaya serta didorong kerja keras Pemkab Lahat terutama Satuan Tugas (Satgas) Covid 19, TNI Kodim 0405 dan Polres Lahat dalam mengajak masyarakat untuk disuntik vaksin membuahkan hasil. Pasalnya, Minggu pertama Januari 2022 tercatat Lahat sebanyak 81,66 persen dari jumlah penduduk telah melakukan suntik vaksin dan mudah mudahan waktu dekat ini akan tercapai seratus persen dari target.

Kepala Dinkes Lahat Taufik M Putra SKM MM menegaskan, untuk itu dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat dan mau disuntik vaksin mulai dari Pemkab Lahat, OPD, hingga elemen masyarakat, dan, Alhamdulillah, saat ini Lahat telah tembus sebanyak 81,66 persen warga telah divaksinasi.

“Pencapaian ini, sebagai bukti bahwa semua pihak bekerjasama dan bersinergi untuk mensukseskan vaksinasi guna melindungi masyarakat dari bahaya ancaman virus menular dan mematikan,” ungkapnya, pada Kamis (13/01/2022). Maka dari itu, sambung Taufik, dirinya tak henti henti mengajak dan menghimbau semua elemen masyarakat agar mau dan melakukan suntik vaksin. Silakan mendatangi posko atau lokasi atau lokasi yang menggelar Vaksinasi, termasuk di Puskesmas Puskesmas yang ada, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Tidak lain, harapan kita dari Pemerintah dengan telah divaksin artinya warga Lahat telah terlindungi akan bahaya virus menular tersebut. Dan, disuntik vaksin tidak ada efek berbahaya, bahkan kalau sudah disuntik tubuh semakin sehat. Ayo.!!! Masyarakat Lahat teruslah untuk disuntik vaksin,” ajak Taufik.

Ia menjelaskan, terkait warga yang sudah divaksin di GOR dan sertifikatnya bisa di akses di Aplikasi PEDULI LINDUNGI, semua itu dikarenakan NIK nya tidak terdaftar, dan mungkin lagi gangguan internet, serta gangguan lainnya, sehingga, tidak bisa diakses. “Silakan mendatangi atau koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat, kami akan selalu siap membantu apa yang menjadi kendala. Cukup dengan membawa bukti manual telah ikuti vaksin serta KTP petugas kami akan langsung mengeceknya,” himbau Taufik.

Bahkan, diakui Taufik, guna mencegah virus tersebut sejak dini Pemkab Lahat telah Lounching vaksinasi anak 6 – 11 tahun, terbukti orang tua mereka mengajak anaknya untuk divaksin. “Jadi, sekali lagi saya menghimbau dan mengajak bagi siapapun yang belum divaksin, agar dapat segera disuntik demi kekebalan tubuh kita terhadap virus Covid 19,” pungkasnya.

Semua ini, katanya, merupakan keberhasilan bersama Sinergitas Pemkab Lahat dibawah Pimpinan Bupati Lahat Cik Ujang dan Forkompimda Lahat, serta didukung semua elemen yang ada, termasuk rekan rekan Media yang tak luput membantu. Sementara, Sabrina (8) salah satu siswa SD dikabupaten Lahat menuturkan, setelah dilakukan Suntik Vaksin pada Minggu pertama sekolah tidak mengalami gejala Negatif bahkan sangat mendukung karena sudah masuk sekolah rutin seperti biasa. “Disuntik tidak sakit kak dan kami senang bisa sekolah tatap muka rutin seperti biasanya, dari pada Dirumah saja tanpa aktivitas,” imbuhnya dengan tersenyum. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed