oleh

Sedang Berenang Nyeberang Kanal, Warga Tanjung Menang Diterkam Buaya

OKI, Jurnalsumatera.comNaas menimpa Arpa Gunawan (28) Bin Ibnu, warga desa Tanjung Menang Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI Sumsel, tewas diterkam buaya dilokasi kerja, Sabtu (15/1/2022).

Menurut informasi yang diterima dari Kapolsek Air Sugihan, Ipda M Indra Gunawan, SH, dirinya mendapat laporan via telepon dari pihak perusahaan yang  bahwa ada buruh tanam diterkam buaya di kanal distrik bagan rame.

Lalu, setelah menerima Laporan tersebut pihak kapolsek bersama anggota segera berangkat menuju lokasi kejadian.
“Setelah mendapat informasi kami, langsung menuju ke lokasi,” ujar Kapolsek.


Diceritakan kapolsek sebelum kejadian korban yang bekerja sebagai buruh tanam PT SAM, ditemani dua rekannya Riki dan Anton  mencari signal untuk menelepon keluarga dan selesai menelepon, korban bersama kedua rekannya hendak pulang istirahat ke basecamp.

Lalu berenang menyeberangi kanal, namun belum sampai ketepian, korban diterkam seekor buaya dan ditarik kedasar kanal.

“Kedua rekan korban yang melihat kejadian segera berteriak minta bantuan. Dari keterangan kedua rekan korban Riki dan Anton lebih kurang 1 jam setelah kejadian sebelum bantuan datang, kedua saksi sempat melihat buaya tersebut muncul dan melihat korban di mulut buaya,” ujarnya.

Anggota polsek bersama team safety dan security PT BAP, dibantu pihak PT SAM melakukan pencarian korban dengan menyisir seputaran semak-semak pinggir kanal dengan menggunakan perahu ketek. Hingga sekira pukul 19.30 wib korban ditemukan setelah mengapung sekitar 30 meter dari tempat kejadian semula dengan kondisi meninggal dunia, lalu jenazah korban dibawa ke klinik, namun atas permintaan pihak keluarga jenazah korban langsung di bawa ke Desa Tanjung Menang KecamatanKayuagung OKI. (Atta)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed