oleh

Wabup Pimpinan Rapat Rencana Persiapan Kungker RI 1

Lahat, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Lahat H Haryanto memimpin rapat bersama Forkompinda terkait rencana kunjungan Presiden RI Ir Joko Widodo ke Desa Singapura Kecamatan Kota Agung pada 24 Januari mendatang di Opsroom Pemkab Labat, pada Rabu (19/01/2022).

“Yang perlu dan penting kita bahas dalam rapat ini mempersiapkan segala sesuatunya termasuk sarana dan prasarana,” kata H Haryanto saat menyimpulkan tanggapan dari segala Forkompinda. Apa lagi dikatakan Wabup, kunjungan RI 1 ini mendatangi lokasi PT Green salah satu pembangkit listrik dari energi terbarukan.

“Banyak yang harus kita persiapkan termasuk pihak perusahaan, mulai dari Presiden turun maupun sampai ke titik lokasi,” ujarnya. Dijelaskan Wabup, Helipad harus disediakan apakah bisa turun langsung di perusahaan atau tidak, sehingga harus di cara alternatif, termasuk juga jalan dilokasi dan tenda maupun yang lainnya.

“Memang ini baru rencana, namun kita anggap kunjungan presiden ini jadi di Kabupaten Lahat, jadi kita siap dulu dan jangan anggap sepele,” tegasnya. “Banyak yang harus kita persiapan. Besok kita harus kita tinjau lokasi mulai dari Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam sampai jalan,” tambah Wabup.

Sementara itu, Dandim 0405 Lahat Letkol Shawaf Al Amin SE M Si menuturkan, pihak perusahaan tolong siapkan lokasi Helipad, apakah nanti akan turun di lapangan Eks MTQ atau sudah siap dilokasi, Sofe Housemate (Rumah Aman) dan kesiapan tempat acara. “Setelah dari rapat nanti kita bersama akan meninjau dan melihat langsung ke lokasi dimana Presiden akan melakukan Kunjungan Kerja (Kungker),” cetus Dandim 0405 Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed