oleh

Camat Pendopo Barat Pantau Titik Rawan Bencana

EmpatLawang, jurnalsumatra.com – Mengingat curah hujan belakangan ini cukup tinggi, membuat Camat Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang bersama tim melakukan pemantauan dititik titik rawan longsor dan banjir. Kegiatan yang dilakukan Susanto SP MM tersebut, merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, guna mengantisipasi serta kesiap siagaan akan bencana apabila datang secara tiba tiba.

“Giat siaga bencana yang kita lakukan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, melalui Kecamatan Pendopo Barat terhadap masyarakat yang ada,” ungkap Camat Susanto SP MM, pada Selasa (01/02/2022). Ia menjelaskan, mengingat curah hujan belakangan cukup tinggi, sedangkan masyarakat Desa diwilayah Kecamatan Pobar sebagian terletak di Sempadan Sungai Musi dan masih banyak tebing tebing yang curam.

“Terutama di Desa Tanjung Raye, Linge, Rantau Dodor dan Kunkilan, dibeberapa desa tersebut, cukup rawan akan bencana. Sehingga, guna mengantisipasiya kita melakukan pemantauan serta pengsiagaan,” urainya. Dari hasil dilapangan, sambungnya, untuk titik titik yang dinilai rawan akan longsor dan banjir Alhamdulillah, aman. Namun, dirinya tetap memintak kepada para kepala desa (Kades) dan perangkat desa serta masyarakat untuk selalu waspada dan siaga.

“Kita sudah menghimbau serta memberitahu kepada para Kepala Desa agar kiranya dapat selalu waspada dan siaga terhadap bencana alam, mengingat saat ini masih dalam memasuki musim hujan. Dan, semua yang kita lakukan ini sesuai dari arahan bapak Bupati Kabupaten Empat Lawang,” pungkasnya.

Terpisah, Sarni SH selaku Pjs kepala desa (Kades) Desa Rantau Dodor Kecamatan Pendopo Barat dikonfirmasi membenarkan, telah menerima surat himbauan dari pihak Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang, terkait pemberitahuan agar kiranya dapat selalu waspada dan siaga terhadap akan bencana baik longsor maupun banjir.

“Benar, surat dari Camat sudah diterima kami dari Pemerintahan Desa (Pemdes) Rantau Dodor juga telah menghimbau kepad masyarakat yang ada, agar supaya dapat selalu waspada dan siaga, mengingat akan curah hujan yang datangnya belakangan ini cukup tinggi dan tak menentu,” tegas Sarni. (Syah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed