oleh

Listrik Sering Padam Akibat Beruk Semundi?

Muba, jurnalsumatra.com –  Hewan jenis Beruk Semundi dan Kelelawar rupanya tidak hanya merusak tanam tumbuh jenis Dukuh dan Kelengkeng saja. Ternyata hewan yang kerap berkeliaran dimalam hari itu juga dapat mengganggu jaringan listrik bertegangan tinggi yang mengakibatkan listrik jaringan Muba Elektrik Power (MEP) dijalur Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kerap mengalami pemadaman.

Dilansir dari media LensaInformasi.com, saat dibincangi awak media diruang kerjanya, Selasa (8/2/2022). Manager Tehnik PT MEP, Joko Azadi menyampaikan, terkait listrik wilayah Plakat yang sering padam berdasarkan hasil rekap laporan padam mingguan. ” Khusus untuk jaringan wilayah plakat tinggi dan Sido Mukti dikarenakan ada nya temuan gangguan hewan (Kelelawar, Beruk Semundi), adapun faktor dari cuaca ekstrem (yang tersambar petir) dan masih ada potensi dari tanam tumbuh,”Kata Joko.

Dijelaskannya, kita sudah lakukan tindakan khusunya dari tim teknik, akan berupaya dan menyusun persiapan menurunkan tim untuk percepat melakukan perbaikan – perbaikan konstruksi dan pergantian-pergantian Material aksesoris yang rusak maupun terindikasi gangguan.

“ Tahapan penormalan pengoperasian jaringan tegangan ini pun harus sesuai SOP secara bertahap guna untuk menghindari potensi bahaya keselamatan petugas dan masyarakat sekitar jaringan,” Jelasnya. Hanya saja keterangan dari Manager Tehnik PT. MEP itu tidak bisa diterima dengan akal sehat oleh masyarakat terutama para pelanggan Mep diwilaya Plakat Tinggi, bahkan saat dikonfirmasi menyikapi keterangan tersebut, salah satu Toko Masyarakat Muba yang berdomisili di Kecamatan Plakat Tinggi H Bambang Karyanto tidak berkomentar apa apa dan laki-laki ini hanya tertawa. “he he ,” balas Bambang melalui via WhatsApp.

Berbeda dengan tanggapan  Sekretaris Komisi III DPRD Muba Paimin SH. Melalui pesan singkatnya, politis  Partai Gerindra ini mengatakan, “kalau alasan mep dak sudah sudah, mana ada habisnya ada aja namanya juga alasan, ha ha ha,” balas Paimin. (Rafik Elyas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed