oleh

Perayaan Harlah NU Plakat Tinggi Berlangsung Sukses

Muba, jurnalsumatra.com – Pengajian Akbar dalam rangka  Perayaan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) Ke-96 di Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan berlangsung sukses. Pengajian Akbar dengan tema “Merajut Kebhinekaan dengan Landasan Ahli Sunah Wak Jama’ah di Bumi Nusantara “ Bersama Gus Muwafiq” itupun dihadiri berbagai pihak, baik dari unsur pemerintah Kabupaten Muba, TNI, Polri, ketua PCNU Muba, tokoh masyarakat, tokoh agama para santri maupun tamu undangan lainnya, bertempat dilapangan masjid Al- Furqon desa Sukajaya (SP-3) Kecamatan Plakat Tinggi, Jum’at (11/2/2022) serta dilengkapi protokol kesehatan.

Dari pantauan, sebelum acara berlangsung kegiatan itu juga diisi dengan penanaman perdana pohon kelapa sawit KUD Sriwijaya yang dilakukan oleh KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq).  Kemudian acara juga dilanjutkan dengan pelantikan pengurus ranting NU Kecamatan Plakat Tinggi.

Dan se-usai pembacaan ayat suci Al-Quran acara juga dilanjutkan dengan Tausiah oleh KH Ahmad Muwafiq ( Gus Muwafiq) sekaligus doa. Ketika dibincangi wartawan Jurnal Sumatra.com se-usai acara,  H. Bambang Karyanto selaku ketua PCNU Plakat Tinggi menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah tingkat Kecamatan.

“Ini kegiatan tingkat kecamatan, rangkaian acara, yaitu pelantikan ranting NU setiap desa dan tanam perdana pohon kelapa sawit. Untuk kali ini yang sangat langka sekali dilakukan para ulama yang dimotori oleh pak KH Ahmad Muwafiq. Selanjutnya pengajian Akbar dengan tema,”Merajut Kebhinekaan dengan Landasan Ahli Sunah Wak Jama’ah di Bumi Nusantara “ Bersama Gus Muwafiq,”Ujarnya.

Bambang juga berharap kedepan NU diplakat tinggi harus lebih maju lagi. “Kita berharap kedepan NU di Plakat Tinggi harus lebih maju lagi, kegiatan nya pengjiannya, insyaallah tahun depan perayaan Harlah lebih meriah lagi. Aku sudah berjanji dengan Jema’ah  insya Allah lebih meriah lagi dan kegiatan kegiatan  kedepan harus lebih menyentuh masyarakat kecamatan palakt tinggi.”Harapnya.

Sementara, KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) mengaku bangga dengan warga plakat tinggi. Karena menurut dia, warga yang sedemikian sibuk dengan pekerjaan, tapi mereka menyempatkan diri untuk menghadiri perayaan Harlah NU. “Cukup bagus, meriah lagi, semua hadir artinya plakat tinggi warga nabi cukup banyak. Sebuah acara yang mendadak persiapannya cuma tiga hari, tapi acara nya begitu meriah, hampir 5 ribuan orang tadi. Warga yang kesibukan kerjanya sedemikian sibuk, tapi masih menyempatkan diri untuk menghadiri Harlah NU, luar biasa.”Pujinya. (Rafik Elyas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed